Bupati Natuna paparkan sejumlah capaian pembangunan selama dua tahun

id Bantuan Menteri,Natuna,Kepri,Bupati Natuna,Capaian pembangunan,DAK

Bupati Natuna paparkan sejumlah capaian pembangunan selama dua tahun

Bupati Natuna Wan Siswandi saat menjadi pembina upacara hari jadi ke-24 Kabupaten Natuna (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (ANTARA) - Bupati Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), Wan Siswandi, di Natuna, Kamis, memaparkan sejumlah capaian pembangunan selama dua tahun kepemimpinannya.

Ia mengatakan selama dua tahun bersama wakilnya mengunjungi berbagai menteri dan lembaga guna menyampaikan program pembangunan Natuna dan hasilnya pada tahun 2022-2023 Pemkab Natuna berhasil mendapatkan berbagai macam bantuan dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Untuk bidang kesehatan, lanjut dia, Pemkab Natuna mendapatkan bantuan pembangunan dua puskesmas, renovasi dua puskesmas, dua kapal puskesmas keliling (puskel), CT Scan, empat PLTS, dan beberapa alat kesehatan lainnya.

Di bidang kelistrikan, lanjutnya, Kabupaten Natuna mendapat bantuan pembangkit listrik tenaga diesel serta pembangunan ruas jalan dan jembatan dengan dana sebesar Rp 188,96 miliar.

"Jalan Teluk Buton-Kelarik, Jalan Pulau Serasan, jalan dan jembatan di Sekunyam, serta reservasi jalan dan jembatan Lampa, Ranai, dan Teluk Buton," katanya pada upacara peringatan hari jadi ke-24 Kabupaten Natuna.

Baca juga:
KPU Batam tunggu putusan pengadilan terkait bacaleg terjerat hukum
Polresta Barelang melibatkan 805 personel gabungan gelar Sispamkota
Wahyu Wahyudin sepakat Pemprov Kepri naikkan plafon pinjaman UMKM


Ia menambahkan  pada tahun yang sama  Kabupaten Natuna juga mendapatkan bantuan pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) di Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat. "SPAM Sedanau dengan kapasitas lima liter per detik dengan total anggaran Rp 20,30 miliar," ujar Wan.

Di bidang pendidikan, lanjutnya, berhasil menjalin kerja sama dengan universitas dan perguruan tinggi di bawah BUMN dan kementerian, serta mendapatkan beasiswa untuk anak-anak Natuna berkuliah mencapai Rp 30 miliar, antara lain dari Pem Akamigas Cepu, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, Institut Teknologi PLN, Universitas Pertamina, Telkom University, Akademi Metrologi Bandung, dan Politeknik Ketenagakerjaan. 

Pencapaian tersebut, kata dia, berkat dukungan berbagai pihak terkait termasuk DPRD, Forum Koordinasi Pemerintah Daerah, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan masyarakat.

Oleh karena itu ia mengucapkan terima kasih atas dukungan tersebut, termasuk kepada pemerintah pusat yang telah memberikan banyak bantuan.

"Semoga apa yang kita kerjakan bisa bermanfaat," kata Wan.

Baca juga:
Polda Kepri dapat tambahan 28 unit ETLE
KPU Batam catat 766 warga urus pindah memilih di Pemilu 2024
Ribuan warga padati tabligh akbar sambut Hari Jadi Natuna


 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE