Basarnas Natuna kirim satu tim potensi SAR ke jambore nasional di Jakarta

id Jambore SAR nasional,natuna,kepri,tim sar,basarnas natuna,jambore potensi nasional

Basarnas Natuna kirim satu tim potensi SAR ke jambore nasional di Jakarta

Tim potensi SAR Natuna berfoto sebelum berangkat ke jambore nasional di Jakarta, di Bandara Natuna, Sabtu(25/11/2023). (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (ANTARA) - Kantor Basarnas Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau mengirimkan satu tim potensi SAR yang berjumlah 10 orang guna mengikuti Jambore Potensi SAR Nasional di Jakarta.

Kepala Kantor Basarnas Natuna Abdul Rahman di Natuna, Sabtu, mengatakan 10 peserta tersebut merupakan warga asli Natuna.

Mereka diberangkatkan ke jambore itu pada Sabtu pagi dengan didampingi empat pegawai Kantor Basarnas Natuna. Sebanyak 10 peserta itu, Ridwan (Kelarik), Rendi Masruli (Kelanga), Hairudin (Sepempang), Ego Sapriyanto (Ranai), Yurnadi (Pian Padang), Irfando (Sebala), Alvin agustian (Kelarik), Faldino (Ranai Darat), Riski Pirmansyah (Pulau Laut), dan
Kurdianto (Pulau Laut).

Ia menjelaskan seluruh peserta merupakan potensi SAR binaan Kantor Basarnas Natuna dan telah mendapatkan sertifikat secara nasional.

"Tampilkan yang terbaik dan buat bangga satuan kalian serta masyarakat kabupaten Natuna" kata Abdul kepada peserta.

Ia mengatakan jambore tersebut berlangsung selama 25-30 November 2023 di Cibubur, Jakarta.

Ia menjelaskan Jambore Potensi SAR Nasional sarana uji kompetensi ilmu dan keterampilan personel dalam upaya pencarian dan pertolongan.

Selain itu, katanya, menjadi media silaturahim dan pertukaran pengalaman maupun pengetahuan para peserta saat operasi SAR.

Ia berharap, seluruh peserta dalam keadaan baik dan sehat selama kegiatan dan kembali ke Natuna dengan potensi pengalaman baru.

"Kami mendoakan yang terbaik, dan terus mendukung usaha dan kerja keras para peserta. Sukses dan jadilah pemenang," kata Abdul Rahman.

Baca juga:
PLN mulai operasikan lima PLTD di Padang Angus Natuna

Pemkot Tanjungpinang salurkan bantuan alat kebersihan senilai Rp1,2 miliar untuk 673 RT/RW

BMSDA catat 28 titik lokasi banjir di Batam


 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE