Tim gabungan patroli imbau warga pesisir waspadai cuaca esktrem

id Polres bintan

Tim gabungan patroli imbau warga pesisir waspadai cuaca esktrem

Tim gabungan Satpolairud Polres Bintan melakukan patroli keliling di kawasan pesisir untuk memberikan imbauan waspada terhadap cuaca ekstrem, Jumat (8/12/2023). ANTARA/HO-Humas Polres Bintan.

Bintan (ANTARA) - Tim gabungan Satpolairud Polres Bintan, Polda Kepulauan Riau (Kepri) bersama KSOP, Dinas Perhubungan Laut, TNI-AD dan TNI-AL melakukan patroli keliling di kawasan pesisir untuk memberikan imbauan kepada warga setempat agar waspada terhadap cuaca ekstrem.

Tim gabungan menggunakan tiga armada kapal menyisir masyarakat pesisir di pantai sekitar Pelabuhan Sungai Enam, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan yang mayoritas bermata pencarian sebagai nelayan dan penambang pompong antarpulau.

"Kegiatan hari ini merupakan bentuk kepedulian Polri bersama dengan instansi lainnya terhadap masyarakat, terutama masyarakat yang beraktivitas di perairan," kata Kasat Polairud Polres Bintan, Iptu Sarianto, di Bandar Seri Bentan, Jumat.

Surjanto mengimbau warga agar selalu memantau perkembangan cuaca melalui BMKG guna mengantisipasi bahaya yang memungkinkan terjadi saat beraktifitas di laut, dan jika cuaca buruk agar warga pesisir tidak beraktifitas di laut.

"Kita bekerja sama dengan jajaran kemaritiman di Bintan juga memberikan bantuan life jacket guna menjaga keselamatan nelayan saat melaut," ujarnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya turut menyalurkan bantuan paket sembako untuk membantu kebutuhan warga pesisir, antara lain berupa beras, gula, kopi dan teh.

Dalam kesempatan itu juga Kasat Polairud turut memberikan imbauan agar masyarakat bijak menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2024, termasuk mewaspadai berita hoaks yang berkembang serta ujaran kebencian yang beredar di media sosial.

"Ingat, selalu saring (informasi) sebelum sharing guna mensukseskan agenda Pemilu 2024 menuju Indonesia maju," ujar Surjanto.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE