Polres Natuna dirikan pos pengamanan di gereja selama perayaan Natal

id Pengamanan Natal

Polres Natuna dirikan pos pengamanan di gereja selama perayaan Natal

Tim peninjauan Natuna saat berfoto bersama di gereja (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Natuna, Kepulauan Riau mendirikan pos pengamanan di gereja selama perayaan Natal 2023, demi kenyamanan dan keamanan umat Kristiani dalam beribadah.

Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa di Natuna, Minggu malam, mengatakan pos pengaman tersebut berkolaborasi dengan TNI serta pemangku kepentingan lainnya.

"Pada pelaksanaan pengamanan dan pelayanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polres Natuna akan terus bekerja sama dengan TNI, Pemerintah Daerah dan Instansi terkait dengan membangun sinergitas yang baik dan didukung oleh semua pihak," ucap dia.

Kata dia, pihaknya juga melakukan peninjauan langsung bersama pemangku kepentingan lainnya di gereja yang terletak di Kecamatan Bunguran Timur pada Minggu malam (24/12).

Adapun gereja yang ditinjau di antaranya, Gereja HKBP (Huria Kristen Batak Protestan), Gereja Katolik Santo Paulus, Gereja GPIB (Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat).

Tujuan peninjauan untuk memastikan kesiapan personel yang ditugaskan untuk melakukan pengamanan.

Selain melihat kesiapan personel pihaknya juga menjumpai pengurus gereja untuk memastikan bahwa kegiatan di gereja berjalan dengan lancar.

"Kami yakin semua kegiatan ini berjalan dengan aman,” ujar dia.

Selain Polres Natuna, Polres Kepulauan Anambas juga melakukan peninjauan di gereja-gereja di daerah itu pada Minggu malam (25/12).
Tim peninjauan Kepulauan Anambas saat berfoto bersama di gereja (ANTARA/HO-Polres Kepulauan Anambas)


Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto dan didampingi oleh pemangku kepentingan lainnya.

Kata dia, pada pelaksanaan Ibadah malam Natal 2023 di Kecamatan Siantan terpantau Kondusif dan arus lalu lintas juga lancar.

"Saya bersama Forkopimda dan unsur terkait melaksanakan pengecekan sejumlah gereja. Tujuannya memantau situasi Kamtibmas dan memastikan kegiatan ibadah natal berjalan aman dan lancar," ucap dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE