Militer Israel tetap lepas tembakan ke warga sipil meski bawa bendera putih

id gaza,israel,serangan,perang,tembakan,palestina,zionis

Militer Israel tetap lepas tembakan ke warga sipil meski bawa bendera putih

Para warga Palestina yang terluka, termasuk anak-anak, dibawa ke Rumah Sakit Nasser menyusul serangan Israel di Khan Yunis, Gaza (8/12/2023). ANTARA/Anadolu/aa.

Ankara (ANTARA) - Rekaman video, yang menunjukkan militer Israel melepaskan tembakan ke arah seorang wanita yang meninggalkan wilayah utara Jalur Gaza sambil memegang bendera putih di tangannya beserta seorang anak kecil di sebelahnya, menarik perhatian di media sosial.

Dalam video tersebut, terlihat sejumlah warga sipil yang sebagian besar wanita dan anak-anak meninggalkan wilayah itu menuju selatan sambil membawa bendera putih tanda menyerah atau "jangan tembak" di tangan mereka.

Para warga sipil Palestina itu mencoba berjalan di luar sambil memegang tas-tas mereka. 

Saat seorang wanita yang berjalan di depan kelompok warga sipil tersebut sambil membawa bendera putih dan ditemani seorang anak bergerak maju ke jalan, suara tembakan terdengar.

Wanita itu tertembak dan jatuh ke tanah, sementara anak yang bersamanya beserta sejumlah warga sipil Palestina lainnya dalam kelompok tersebut panik dan berlarian ke segala arah.

Orang yang merekam kejadian tersebut dari bangunan terdekat berteriak "wanita itu tertembak."

Dalam rekaman, seorang warga Palestina dari kelompok itu mencoba membantu wanita yang tertembak, namun tidak ada keterangan terperinci mengenai kejadian setelah insiden tersebut.

Sumber: Anadolu

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Militer Israel tetap tembak warga sipil meski bawa bendera putih

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE