Ridwan Kamil bakal putuskan berlaga di Pilkada Jabar atau Jakarta

id Pilkada Jabar,Pilkada Jakarta,Ridwan Kamil,TKD Jabar

Ridwan Kamil bakal putuskan berlaga di Pilkada Jabar atau Jakarta

Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan keterangan di acara buka puasa bersama Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat, Hotel Horison, Bandung, Sabtu (23/3/2024). (ANTARA/Ricky Prayoga)

Bandung (ANTARA) - Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan akan memutuskan apakah berlaga di Pilkada Jawa Barat atau Jakarta pada Juni, 2024, sekaligus  menyebut hatinya masih ingin berada di Jabar

"Nanti bulan Juni saya putuskan. Sama, hati tetap berat ke Jabar, tapi saya tidak menutup kemungkinan Jakarta, keputusan akhirnya mungkin di bulan Juni sesuai survei," kata Ridwan Kamil di Bandung, Sabtu malam.

Saat ini, kata Ridwan Kamil,
dirinya tengah mempersiapkan diri untuk meningkatkan elektabilitasnya sampai bulan Juni, sehingga ketika dipasangkan dengan siapapun maka lebih muda terjadi kesepahaman.

"Pencoblosan (Pilkada) kan November, mulai kampanye bulan September, pendaftaran bulan Agustus, perjodohan di bulan Juli, PDKT di bulan Juni gitu. Dari sini sampai ke Juni tingkatkan elektabilitas supaya pas PDKT dengan siapapun nyambung," kata dia.

Sampai saat ini, kata Emil, belum ada yang melakukan pendekatan pada dirinya, termasuk dari partai-partai pengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres lalu.


Meski beberapa waktu lalu Prabowo juga mengindikasikan koalisi pilpres tersebut dilanjutkan sampai ke pilkada.

"Belum ada yang mendekati, di TKD juga belum ada pembicaraan pilkada. Ini masih jauh, kalau boleh tensinya turun dulu gitu, karena masih jauh," kata dia.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ridwan Kamil putuskan berlaga di Pilkada Jabar atau Jakarta pada Juni

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE