UMRAH Kepri terima 1.349 mahasiswa baru melalui SNPMB 2024 jalur prestasi

id Mahasiswa baru UMRAH,kampus UMRAH

UMRAH Kepri terima 1.349 mahasiswa baru melalui SNPMB 2024 jalur prestasi

Rektor UMRAH, Profesor Agung Dhamar Syakti. (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Kepulauan Riau (Kepri) menerima 1.349 calon mahasiswa baru hasil seleksi nasional penerimaan mahasiswa baru (SNPMB) tahun 2024 jalur seleksi nasional berdasarkan prestasi (SNBP).

"Setelah melalui proses seleksi yang ketat dan adil, UMRAH menerima 1.349 calon mahasiswa yang berbakat dan berpotensi untuk bergabung dalam komunitas akademiknya," kata Wakil Rektor UMRAH bidang Perencanaan dan Akademik, Tengku Said Raza’i di Tanjungpinang, Jumat.



Pria yang juga Ketua Tim Penerimaan Mahasiswa Baru UMRAH tahun 2024 itu mengatakan dengan jumlah penerimaan tersebut, menandai komitmen kampus UMRAH sebagai perguruan tinggi negeri (PTN) untuk memberikan akses pendidikan tinggi yang berkualitas bagi generasi muda Indonesia.

Menurutnya, proses seleksi SNBP telah membuka peluang bagi calon mahasiswa yang berprestasi untuk memperoleh pendidikan tinggi di kampus UMRAH yang berlokasi di pusat ibukota Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang.

Sementara itu, Rektor UMRAH Profesor Agung Dhamar Syakti mengungkapkan rasa bangga atas antusias para siswa yang telah mendaftarkan diri di Kampus UMRAH melalui jalur SNBP tahun 2024.

Hal ini menunjukkan tingginya minat masyarakat terhadap pendidikan tinggi yang berkualitas. UMRAH berkomitmen untuk memberikan pengalaman belajar yang terbaik bagi setiap mahasiswa yang menimba ilmu di kampus tersebut.

“Kami juga ingin mengucapkan selamat kepada seluruh calon mahasiswa yang telah diterima di Kampus UMRAH melalui jalur SNBP. Kami yakin mereka akan menjadi bagian yang berharga dalam komunitas akademik dan mewakili nilai-nilai keunggulan serta integritas yang kami terapkan,” ujar Rektor UMRAH.

Rektor menambahkan bahwa kampus UMRAH mengundang para mahasiswa baru untuk bergabung dalam lingkungan akademik yang dinamis dan mendukung, dimana mereka akan memiliki kesempatan untuk berkembang secara pribadi dan profesional.



Tidak hanya pada jalur SNBP, UMRAH masih menerima mahasiswa baru melalui jalur lainnya, yakni jalur UTBK-SNBT, jalur mandiri SMMPTN-Barat, serta jalur mutiara (prestasi non-akademik).

Dari data yang dihimpun, berikut sepuluh program studi yang paling diminati oleh siswa (calon mahasiswa) yang mendaftar di kampus UMRAH melalui jalur SNBP tahun 2024:

1. Manajemen dengan jumlah pendaftar sebanyak 515 orang
2. Akuntansi dengan jumlah pendaftar sebanyak 311 orang
3. Teknik Informatika dengan jumlah pendaftar sebanyak 282 orang
4. Ilmu Hukum dengan jumlah pendaftar sebanyak 258 orang
5. Ilmu Administrasi Negara dengan jumlah pendaftar sebanyak 208 orang
6. Kedokteran dengan jumlah pendaftar sebanyak 195 orang
7. Ilmu Pemerintahan dengan jumlah pendaftar sebanyak 175 orang
8. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dengan jumlah pendaftar sebanyak 150 orang
9. Ilmu Hubungan Internasional dengan jumlah pendaftar sebanyak 109 orang
10. Sosiologi dengan jumlah pendaftar sebanyak 106 orang

Adapun SNPMB jalur SNBP telah memasuki tahap pengumuman secara nasional melalui laman https://pengumuman-snbp snpmb.bppp.kemdikbud.go.id yang dilakukan oleh Tim Penanggung Jawab SNPMB 2024 di Jakarta. Selasa (26/3).

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE