Sebanyak 240 pesilat ikuti kejuaraan pencak silat Kapolda Kepri Cup 2024

id Kejuaraan pencak silat kapolda kepri 2024,kepri,silat,pencak silat,HUT Bhayangkara ke-78 tahun,Ikatan Pencak Silat Indonesia,ipsi,tanjungpinang,Pekan

Sebanyak 240 pesilat ikuti kejuaraan pencak silat Kapolda Kepri Cup 2024

Kejuaraan pencak silat Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Cup dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 di TCC Mall Kota Tanjungpinang, Sabtu (11/5/2024). (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Sebanyak 240 pesilat dari Indonesia hingga Johor, Malaysia, mengikuti kejuaraan pencak silat Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Cup dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024 di TCC Mall Kota Tanjungpinang.

Kepala Biro Operasi (Karoops) Polda Kepri Kombes Pol Ulami Sudjaja menyampaikan kejuaraan pencak silat tahun ini untuk memperebutkan Piala Kapolda Kepri dengan tema "Marwah Pencak Silat Menuju Sukan Olimpiade".

"Kejuaraan pencak silat berlangsung mulai tanggal 10-12 Mei 2024," kata Kombes Ulami Sudjaja di Tanjungpinang, Sabtu.

Ia menyampaikan kompetisi pencak silat ini bertujuan menjalin silaturahmi antara Polri dan masyarakat, serta antar perguruan silat yang ada di wilayah Kepri.

Selain itu, juga menjaring bibit-bibit atlet pencak silat yang diharapkan mampu mengharumkan nama Kepri di kancah nasional maupun internasional.

"Pihak kepolisian bersama Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) terus menjaga dan mendukung olahraga pencak silat di seluruh Indonesia, khususnya Kepri agar terus mengukir prestasi di dunia olahraga silat," ujarnya.

Sementara itu, Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Ompusunggu menyampaikan kejuaraan pencak silat ini salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap atlet-atlet silat di daerah setempat.

Ajang ini menjadi wadah bagi para pesilat menyalurkan bakatnya, kemudian mengukir prestasi dan melestarikan pencak silat sebagai salah satu olahraga seni bela diri yang memiliki banyak peminat di Indonesia.

"Kejuaraan kali ini juga terbilang spesial, karena sekaligus menjadi laga kualifikasi menuju Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kepri tahun 2024," katanya.

Kapolres turut mengimbau seluruh atlet yang berlaga di kejuaraan pencak silat Kapolda Kepri Cup 2024 dapat menjunjung tinggi semangat dan sportivitas dalam bertanding.

Para juara akan meraih piala dan piagam penghargaan dari Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah.

Baca juga:
Pemkab Natuna Kepri sukses gelar lomba marathon bertaraf internasional

Sebanyak 850 peserta ikuti Natuna Geopark Marathon 2024

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE