Menparekraf RI serahkan sertifikat pendirian perseroan perorangan UMKM di Kepri

id Sertifikat umkm kepri

Menparekraf RI serahkan sertifikat pendirian perseroan perorangan UMKM di Kepri

Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno memberikan secara langsung sertifikat pendirian perseroan perorangan kepada pelaku UMKM pada acara Tanjungpinang Fest 2024 di Kota Tanjungpinang, Kepri, Senin (5/8/2024). (ANTARA/HO-Humas Kanwil Kemenkumham Kepri)

Tanjungpinang (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan secara langsung sertifikat pendirian perseroan perorangan kepada PT. Sakhi Berkah Gemilang di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri).

Sertifikat pendirian perseroan perorangan sendiri merupakan sertifikat yang dikeluarkan oleh Menteri Hukum dan HAM RI melalui permohonan kepada Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum yang bisa diajukan oleh masyarakat.

"Sertifikat ini memberikan badan hukum kepada UMKM sehingga lebih aman dalam menjalankan usaha di era globalisasi seperti saat ini," kata Sandiaga Uno usai menyerahkan sertifikat pada gelaran Tanjungpinang Fest 2024 di Jalan Merdeka, Kota Tanjungpinang, Minggu malam.

Selain itu, terdapat sertifikat pendirian perseroan perorangan dan sertifikat hak cipta yang diberikan secara langsung oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Pj. Wali Kota Tanjungpinang Andri Rizal.

Kemudian beliau pun menerima hasil karya warga binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Tanjung Balai Karimun.

Penyerahan kali ini dilakukan pada gelaran Tanjungpinang Fest 2024, dimana Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepri turut berpartisipasi dalam memberikan pelayanan Hukum dan HAM, pelayanan Keimigrasian dan pameran Hasil Karya Warga Binaan. 

Sandiaga Uno dalam sambutannya pada kegiatan Tanjungpinang Fest 2024 menyampaikan apresiasi kepada Kota Tanjungpinang, yang telah berhasil menyelanggarakan event yang sangat baik.

“Apresiasi kepada Tanjungpinang terutama atas penghargaan terbaik yang telah kami berikan, selanjutnya tentu saya berharap wilayah Provinsi Kepri ini semakin menjadi destinasi wisata yang maju dan bermanfaat bagi warga nya terutama dalam segi ekonomi," ucapnya.

Hadir pada kegiatan kali ini Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sasmita bersama jajaran Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, jajaran Keimigrasian dan Pemasyarakatan.  



 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE