Polres Natuna terjunkan 265 personel amankan pilkada

id Pilkada,Polri,TNI,Pengamanan,operasi,apel gelar pasukan

Polres Natuna terjunkan 265 personel amankan pilkada

Foto bersama usai Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Mantap Praja Seligi 2024. (ANTARA/HO-Polres Natuna)

Natuna (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Natuna, Kepulauan Riau menerjunkan 265 personel guna mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di wilayah setempat.

Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa di Natuna, Senin, mengatakan pihaknya telah mengecek kesiapan personel menjelang Pilkada 2024.

Pengecekan dilakukan pada Senin (26/8/2024) pagi di markas mereka dan sejalan dengan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Mantap Praja Seligi 2024. Tujuannya yakni untuk memastikan personel yang ditugaskan siap mengemban tugas.

"Pengamanan tahapan Pilkada 2024 di Kabupaten Natuna sangat penting guna memastikan seluruh proses tahapan dan pemilihan dapat berjalan dengan aman, damai, dan tertib," ucap dia.

Ia menjelaskan dalam pengamanan pihak berkolaborasi dengan TNI dan Pemerintah Kabupaten Natuna serta pemangku kepentingan lainnya.

"Ini semua bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat, sehingga pesta demokrasi ini benar-benar menjadi momen yang menggembirakan bagi semua," ujar dia.

Menurut dia, menyukseskan pilkada bukan hanya tugas TNI, Polri, penyelenggara dan Pemkab Natuna, melainkan tugas semua elemen.

"Dengan kerjasama yang baik antara Penyelenggara Pemilu, Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan Stakeholder terkait lainnya serta seluruh elemen masyarakat, diharapkan tahapan pilkada di Kabupaten Natuna berjalan lancar dan sukses," ucap dia.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua Bawaslu Kabupaten Natuna Siswandi juga sependapat dengan Kapolres Natuna.

Oleh karenanya, ia mengajak seluruh elemen untuk bersama menyukseskan pilkada.

"Kami tidak bisa bekerja sendiri dalam mengawasi tahapan pilkada, kami butuh bantuan dari berbagai pihak dan semakin banyak yang mengawasi maka akan semakin efektif," ucap dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE