KPU Natuna: Berkas pendaftaran Wan Siswandi-Rodial Huda sudah lengkap

id KPU,Pilkada,Petahana,Wan Siswandi,Rodhial Huda,Jarmin Siddik,Cen Sui Lan,Polri,TNI

KPU Natuna: Berkas pendaftaran Wan Siswandi-Rodial Huda sudah lengkap

Komisioner KPU Kabupaten Natuna mengalungkan selendang kepada bakal pasangan calon kepala daerah Wan Siswandi dan Rodial Huda saat hendak mendaftar Pilkada, Selasa. (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (ANTARA) -
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna Kepulauan Riau Kusnaidi menyatakan berkas pendaftaran dari Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2024-2029 Wan Siswandi dan Rodial Huda telah lengkap.

"Alhamdulillah dokumen pasangan calon yang diserahkan lengkap," kata Ketua KPU Natuna Kusnaidi, Selasa.

Bupati dan Wakil Bupati Natuna petahana Wan Siswandi dan Rodial Huda mendaftar sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 ke KPU setempat pada hari pertama pendaftaran, Selasa.

Kusnaidi di Natuna mengatakan Wan Siswandi dan Rodial Huda menjadi bakal pasangan calon kepala daerah pertama yang mendaftar di KPU setempat.

Baca juga: KPU Natuna batasi pendamping pasangan calon saat mendaftar
 
"Pendaftaran dibuka hari ini 27 Agustus hingga 29 Agustus 2024," kata dia.
 
Ia mengatakan Wan Siswandi dan Rodial Huda datang ke Kantor KPU diantar sejumlah perwakilan tujuh partai politik pengusung dan tiga partai pendukung.
 
Ia menyebut, proses pendaftaran berjalan dengan aman dan lancar. Hal tersebut berkat pengamanan dari TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Natuna serta pemangku kepentingan lainnya.
 
"Kita dibantu para pemangku kepentingan di Natuna," ucap dia.

Baca juga: Pasangan ASLI daftar maju di Pilkada Batam

Ia memperkirakan akan ada dua pasangan calon yang akan berlaga pada Pilkada Kabupaten Natuna, yakni pasangan Wan Siswandi-Rodial Huda dan Cen Sui Lan-Jarmin Siddik.

Ia berharap Pilkada 2024 berjalan dengan lancar, aman dan damai.

"Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama menyukseskan Pilkada 2024," ujar dia.
 
Terpisah Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Natuna AKBP Nanang Budi Santosa mengatakan guna memberikan keamanan, kelancaran dan kenyamanan pendaftar dan masyarakat pihaknya menerjunkan 60 orang personel.

Baca juga: PDI Perjuangan bakal usung Pramono-Rano Karno di Pilkada Jakarta
 
Personel tersebut kata dia, ditempatkan di beberapa titik, guna mengatur lalu lintas dan hal-hal lainnya.
Ketua KPU Natuna Kusnaidi saat menyerahkan surat tanda terima pendaftaran pasangan calon dan surat rekomendasi pemeriksaan kesehatan kepada pasangan calon di depan Kantor KPU Natuna Jalan Pramuka, Kecamatan Bunguran Timur. (ANTARA/Muhamad Nurman)

Ia menambahkan pihaknya melakukan pengalihan arus lalu lintas dengan menutup sementara sebagian Jalan Pramuka di  Kecamatan Bunguran Timur.
 
"Kita siagakan 60 personel untuk mengamankan pendaftaran calon kepala daerah," ucap dia.

Baca juga: Kapolda Kepri: TNI-Polri tetap sinergi usai insiden Sei Beduk

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE