Pemprov Kepri berikan bantuan biaya transportasi kepada pelajar di Natuna

id Bantuan pelajar,Transportasi darat dan laut,Insentif,SPP,Natuna,Pulau Tiga Barat,Kepulau Riau,Kepri,Lembaga Pemberdayaan Masyarakat,LPM

Pemprov Kepri berikan bantuan biaya transportasi kepada pelajar di Natuna

Gubernur Kepri saat menyerahkan bantuan di Natuna. ANTARA/Muhamad Nurman

Natuna (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) memberikan bantuan biaya transportasi laut dan darat untuk pelajar SMA Negeri 1 Pulau Tiga di Kecamatan Pulau Tiga Barat, Kabupaten Natuna.
 
Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Natuna, Kamis, mengatakan bantuan ini diberikan kepada 196 pelajar.

Selain itu, Pemprov Kepri juga memberikan bantuan seragam sekolah kepada 76 siswa kelas X, serta membayarkan SPP seluruh pelajar. Adapun total anggaran yang digelontorkan untuk bantuan itu Rp505,3 juta.
 
"Kami ingin memastikan bahwa anak-anak di daerah ini memiliki akses pendidikan yang baik tanpa terbebani oleh biaya," ucap dia.
 
Ia menyebut, Pemprov Kepri juga memberikan bantuan lainnya, seperti hibah untuk dua rumah ibadah yakni Masjid As-Salam di Desa Selading sebesar Rp35 juta dan Surau Al-Ikhlas di Desa Pulau Tiga sebesar Rp40 juta.
 
Bantuan insentif kepada guru PAUD, guru madrasah aliyah, dan pemuka agama, dengan total anggaran lebih dari Rp90 juta.

Adapun guru yang mendapatkan insentif meliputi 26 guru PAUD, sembilan guru madrasah aliyah, dan 34 pemuka agama.
 
Selain itu, Pemrpov Kepri juga memberikan bantuan kepada empat Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), empat kepala desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), RT, RW, Posyandu, dan pelaku usaha mikro
 
"Bantuan ini bukan sekedar angka di atas kertas, tetapi bentuk nyata dari cinta dan komitmen kami kepada masyarakat Kepulauan Riau," ucap dia.

Ia menambahkan pihaknya juga menanggung iuran BPJS Ketenagakerjaan 202 nelayan dengan total anggaran Rp40,7 juta.

"Ketika nelayan nantinya meninggal saat melaut maka keluarga akan mendapatkan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan, tapi jangan pula didoakan suami mati biar bisa dapat santunan itu," ujar dia.

Baca juga: Pemprov Kepri gelontorkan Rp4,9 miliar untuk Kecamatan Pulau Tiga di Natuna

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE