Pemprov Kepri gelontorkan Rp4,9 miliar untuk Kecamatan Pulau Tiga di Natuna

id Pemprov Kepri,Infrastruktur Natuna,Bantuan,Pulau Tiga,Pelabuhan

Pemprov Kepri gelontorkan Rp4,9 miliar untuk Kecamatan Pulau Tiga di Natuna

Gubernur Kepri Ansar Ahmad (Kiri) menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perangkat desa di Natuna. (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) menggelontorkan anggaran sebesar Rp4,9 miliar untuk membangun infrastruktur dan bantuan sosial kepada masyarakat di Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna.
 
Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Natuna, Kamis, mengatakan Rp2,1 miliar dari anggaran tersebut dialokasikan untuk pembangunan Jalan Lingkar Pulau Tiga dan Pelantar Rakyat di Desa Sabang Mawang.

Bantuan telah diberikan secara simbolis kepada penerima pada Rabu (11/9/2024) di Kecamatan Pulau Tiga. Pembangunan ini diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas di wilayah tersebut, mempermudah mobilitas masyarakat, dan memperbaiki kondisi ekonomi lokal.

Baca juga: Layar - Tim Kepri borong satu emas dan dua perak di PON XXI
 
Rp1,6 miliar dialokasikan untuk pembangunan tempat wudhu Masjid Al-Bayan di Desa Sabang Mawang, pembangunan surau dan berbagai fasilitas umum lainnya.
 
Pembangunan ini diharapkan dapat memperkuat infrastruktur di wilayah-wilayah terpencil dan meningkatkan kenyamanan hidup masyarakat setempat.
 
"Pembangunan infrastruktur ini tidak hanya akan meningkatkan mobilitas, tetapi juga membuka peluang ekonomi baru bagi masyarakat Natuna, khususnya Pulau Tiga," ucap dia.
 
Ia menyebut, Pemprov Kepri juga memberikan bantuan hibah kepada enam rumah ibadah dengan total anggaran Rp395 juta. Bantuan ini bertujuan untuk memperkuat peran tempat ibadah dalam komunitas.

Baca juga: BP Batam fokus mengembangkan kawasan investasi baru
 
Tidak hanya itu, anggaran juga dialokasikan untuk insentif guru PAUD, guru agama non-formal, pemuka agama, bantuan iuran BPJS Ketenagakerjaan, insentif untuk perangkat desa, RT, hingga RW.

hal tersebut sebagai bentuk apresiasi atas peran penting guru dalam pendidikan dan pembinaan masyarakat. Adapun jumlah penerima insentif untuk guru yakni sebanyak 17 guru PAUD dan 48 pemuka agama. "Ini adalah bagian dari visi besar kami," ucap dia.

Baca juga:
BMKG ingatkan potensi hujan disertai kilat dan gelombang laut sedang di Kepri

Kompolnas dorong segera proses pidana 10 anggota Satnarkoba Polresta Barelang

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE