Cuaca Kepri di hari Senin berawan tapi ada potensi hujan lokal

id Cuaca hari senin, prakiraan cuaca kepri, kepulauan riau, bmkg, prediksi cuaca

Cuaca Kepri di hari Senin berawan tapi ada potensi hujan lokal

Salah satu gedung tertinggi di Kota Batam dikenal dengan Gedung Habibie. (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Batam (ANTARA) -
Bagi masyarakat Kepulauan Riau yang ingin beraktivitas di luar ruangan hari Senin ini, tetap sediakan payung, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas I Hang Nadim Batam memprakirakan cuaca umumnya berawan dan berpotensi hujan lokal.
 
Prakirawan Nizam Mawardi menyebut adanya labilitas atmosfer skala lokal yang cukup tinggi di wilayah Kepulauan Riau mendukung potensi pertumbuhan awan-awan hujan di sekitar wilayah tersebut. 
 
"Secara umum kondisi cuaca hari Senin di wilayah Kepulauan Riau diprakirakan berawan dan berpotensi terjadi hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang pada siang dan dini hari di seluruh kota/kabupaten Kepulauan Riau," kata Nizam.
 
Berikut perkiraan cuaca di 7 kota/kabupaten wilayah Kepri.
 
Kota Batam pagi hari diperkirakan berawan tebal, ada hujan ringan siang hari, kembali berawan tebal malam hari, dan cuaca berkabut dini hari.
 
Suhu udara yang mempengaruhi berkisar antara 26-30 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Barat Daya dengan kecepatan 3-11 km/jam.
 
Kota Tanjungpinang diperkirakan terjadi hujan ringan dari pagi, siang dan malam hari. Dini harinya berawan tebal.
 
Suhu udaranya di ketika wilayah tersebut berkisar antara 26-31 derajat celcius. Arah angin yang mempengaruhi dari arah Timur dengan kecepatan 5-10 km/jam.
 
Kabupaten Bintan paginya berawan tebal, siangnya diperkirakan hujan ringan, malam hari berawan tebal, dini hari berkabut. Suhu udara diperkirakan 24-32 derajat celcius, dengan arah angin dari Barat Daya kecepatan 3-8 km/jam.
 
Selanjutnya di Kabupaten Karimun pagi dan siang hujan ringan, malam dan dini harinya berawan. Suhu udara 27-30 derajat celcius, arah angin dari Selatan dengan kecepatan 5-13 km/jam.
 
Untuk Kabupaten Lingga paginya diperkirakan berawan tebal, siang dan malamnya hujan ringan dan dini hari kembali berawan. Suhu udara berkisar antara 27-31 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Timur dengan kecepatan 7-15 km/jam.
 
Lalu di Kabupaten Natuna paginya hujan ringan, siang, malam dan dini hari diperkirakan berawan tebal. Suhu udara yang mempengaruhi 26-30 derajat celcius, angin bertiup dari Timur Laut dengan kecepatan 8-19 km/jam.
 
Terakhir Kabupaten Anambas pagi dan siang harinya diperkirakan hujan ringan, malam dan dini hari berawan tebal. Suhu udara berkisar antara 26-31 derajat celcius, arah angin Barat Laut dengan kecepatan 4-10 km/jam.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE