Yang lagi gajian perhatikan prakiraan cuaca Kepri hari ini

id Prakiraan cuaca rabu, prakiraan cuaca kepri, kepulauan riau, bmkg

Yang lagi gajian perhatikan prakiraan cuaca Kepri hari ini

Pintu masuk Pelabuhan Kontainer Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau. (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Batam (ANTARA) -
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas I Hang Nadim Batam mengingatkan adanya potensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat disertai kilat/petir berdurasi singkat di wilayah Kepulauan Riau (Kepri) hari Rabu, tanggal 25 September, bulannya gajian.
 
"Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada pagi dan siang hari," kata Prakirawan Ibnu Susilo.
 
Dia menjelaskan cuaca wilayah Kepri hari ini terdapat perlambatan kecepatan angin dan kelembapan udara di atmosfer (lapisan atas) yang cukup tinggi mendukung potensi pertumbuhan awan-awan hujan di sekitar wilayah Kepulauan Riau. 
 
"Secara umum kondisi cuaca hari ini di wilayah Kepri diprakirakan berawan dan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada pagi dan siang hari di hampir seluruh wilayah Kepulauan Riau," ujarnya.
 
Berikut perkiraan cuaca di 7 kota/kabupaten wilayah Kepri.
 
Cuaca Kota Batam diprakirakan ada petir di pagi hari, siang dan malam hujan ringan, dini harinya berawan.
 
Suhu udara yang mempengaruhi berkisar antara 24-32 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Barat Daya dengan kecepatan 2-11 km/jam.
 
Untuk Kota Tanjungpinang paginya diprakirakan udara berkabut, siangnya hujan ringan, malam berawan dan dini harinya petir. 
 
Suhu udaranya wilayah tersebut berkisar antara 25-32 derajat celcius. Arah angin yang mempengaruhi dari arah Barat Daya dengan kecepatan 1-9 km/jam.
 
Selanjutnya di Kabupaten Bintan paginya berawan, siang ada potensi hujan ringan, malam kembali berawan, dini hari ada potensi petir. Suhu udara diperkirakan 24-31 derajat celcius, dengan arah angin dari Selatan kecepatan 1-8 km/jam.
 
Di Kabupaten Karimun pagi hari, siang dan malam diprakirakan mengalami hujan ringan, dini harinya berawan. Suhu udara 25-30 derajat celcius, arah angin dari Barat Daya dengan kecepatan 1-12 km/jam.
 
Kemudian di Kabupaten Lingga pagi harinya cerah berawan, siang diprakirakan hujan ringan, malamnya berawan dan dini hari ada petir. Suhu udara berkisar antara 24-31 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Barat Laut dengan kecepatan 1-14 km/jam.
 
Kabupaten Natuna pagi, siang dan malam diprakirakan hujan ringan, dini harinya berawan. Suhu udara yang mempengaruhi 24-26 derajat celcius, angin bertiup dari Timur Laut dengan kecepatan 5-10 km/jam.
 
Terakhir di Kabupaten Anambas pagi harinya diprakirakan hujan petir, siang harinya hujan ringan, malam hari berawan dan dini hari petir. Suhu udara berkisar antara 25-32 derajat celcius, arah angin Selatan dengan kecepatan 2-11 km/jam.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE