Hari ini Kepri berpotensi hujan di pagi dan siang

id Cuaca kamis, cuaca kepri, prakieaan cuaca, kepulauan riau, bmkg, cuaca hari kamis

Hari ini Kepri berpotensi hujan di pagi dan siang

Kubah Masjid Agung Raja Hamidah dalam kondisi bengkok usai diterjang hujan badai pada Selasa (17/9/2024). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Batam (ANTARA) -
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas I Hang Nadim Batam mengingatkan masyarakat wilayah Kepulauan Riau (Kepri) untuk mewaspadai adanya potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada Kamis pagi dan siang hari.
 
Prakirawan Noah Ginting menyebut terdapatnya perlambatan kecepatan angin dan kelembapan udara lapisan atas yang cukup tinggi mendukung potensi pertumbuhan awan-awan hujan di sekitar wilayah Kepulauan Riau. 
 
"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada pagi hari dan siang hari di wilayah Kepulauan Riau," kata Noah.
 
Berikut perkiraan cuaca di 7 kota/kabupaten wilayah Kepri.
 
Cuaca Kota Batam diprakirakan pagi dan siangnya hujan ringan, malam berawan tebal dan dini hari kembali hujan ringan.
 
Suhu udara yang mempengaruhi berkisar antara 25-32 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Utara dengan kecepatan 1-9 km/jam.
 
Kemudian Kota Tanjungpinang pagi dan siang juga diprakirakan hujan ringan, malam dan dini hari berawan.
 
Suhu udaranya wilayah tersebut berkisar antara 25-32 derajat celcius. Arah angin yang mempengaruhi dari arah Barat Daya dengan kecepatan 3-10 km/jam.
 
Kabupaten Bintan pagi dan siang hujan ringan, malam berawan tebal, dini hari berawan. Suhu udara diperkirakan 24-32 derajat celcius, dengan arah angin dari Barat Daya kecepatan 1-6 km/jam.
 
Lalu di Kabupaten Karimun paginya berawan tebal, siang dan malam diprakirakan mengalami hujan ringan, dini harinya berawan. Suhu udara 26-29 derajat celcius, arah angin dari Timur Laut dengan kecepatan 1-14 km/jam.
 
Kabupaten Lingga pagi harinya berawan tebal, siang dan malam diprakirakan hujan ringan, dan dini hari berawan. Suhu udara berkisar antara 24-32 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Selatan dengan kecepatan 2-9 km/jam.
 
Kabupaten Natuna paginya berawan tebal, siangnya hujan dengan intensitas ringan, malam dan dini hari diprakirakan berawan. Suhu udara yang mempengaruhi 25-30 derajat celcius, angin bertiup dari Selatan dengan kecepatan 3-6 km/jam.
 
Terakhir di Kabupaten Anambas pagi harinya berawan, siang harinya hujan ringan, malam dan dini hari berawan tebal. Suhu udara berkisar antara 25-33 derajat celcius, arah angin Barat dengan kecepatan 2-12 km/jam.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE