BMKG prakirakan cuaca Kepri berawan dan berpotensi hujan

id Prakiraan cuaca kepri, prakiraan cuaca rabu, kepulauan riau, cuaca kepri, bmkg,b

BMKG prakirakan cuaca Kepri berawan dan berpotensi hujan

Pergerakan arah angin yang mempengaruhi cuaca wilayah Kepulauan Riau. (ANTARA/HO-BMKG Hang Nadim Batam)

Batam (ANTARA) -
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas I Hang Nadim Batam mencatat secara umum kondisi cuaca wilayah Kepulauan Riau pada Rabu, diprakirakan berawan tapi masih berpotensi hujan.
 
Prakirawan Addini menyebutkan kelembapan udara di lapisan atas di wilayah Kepulauan Riau kurang mendukung pertumbuhan awan-awan hujan. 
 
"Secara umum kondisi cuaca di wilayah Kepulauan Riau diprakirakan berawan namun masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada pagi dan siang hari," katanya.
 
BMKG juga mengingatkan agar masyarakat di wilayah Kabupaten Natuna dan Anambas untuk mewaspadai potensi hujan disertai kilat dan angin kencang.
 
"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pagi hingga siang hari di wilayah Kabupaten Natuna dan Kabupaten Anambas," kata Addini.
 
Berikut prakiraan cuaca di 7 kota/kabupaten wilayah Kepri.
 
Kondisi cuaca di Kota Batam diprakirakan pagi dan siang hari hujan dengan intensitas ringan, malamnya berawan dan dini hari hujan ringan. Suhu udara berkisar antara 24-31 derajat celcius dan angin datang dari arah Barat Daya dengan kecepatan 5-11 Km/jam.
 
Selanjutnya Kota Tanjungpinang diprakirakan pagi hujan dengan intensitas ringan, siang dan malam hari berawan, dini hari hujan ringan. Suhu udara yang mempengaruhi berkisar antara 24-31 derajat celcius dan angin bertiup dari arah Timur dengan kecepatan 5-10 Km/jam.
 
Kemudian Kabupaten Bintan paginya hujan ringan, siang dan malam hari berawan tebal, dini hari hujan ringan. Suhu udara berkisar antara 24-31 derajat celcius dengan angin bertiup dari arah Selatan berkecepatan 5-8 Km/jam.
 
Lalu cuaca Kabupaten Karimun tak jauh berbeda dengan Bintan, paginya hujan ringan, siang dan malam hari berawan tebal, dini hari hujan ringan. Suhu udara berkisar antara 25-30 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Barat Daya dengan kecepatan 4-12 Km/jam.
 
Kabupaten Lingga paginya hujan ringan, siang dan malam berawan, dini hari hujan ringan. Suhu udara berkisar antara 24-31 derajat celcius. Angin bertiup dari arah Timur dengan kecepatan 6-12 km/jam.
 
Berikutnya Kabupaten Natuna paginya hujan ringan, siang hari hujan disertai kilat, malamnya berawan, dini hari berawan tebal. Suhu udara diperkirakan 25-31 derajat celcius, dengan angin dari arah Selatan dengan kecepatan 1-14 Km/jam.
 
Kabupaten Anambas paginya hujan ringan, siangnya hujan disertai petir, malam hujan ringan dan dini hari berawan tebal. Suhu udara berkisar antara 26-31 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Selatan dengan kecepatan 6-23 km/jam.
 
Untuk ketinggian gelombang perairan di wilayah Batam, Karimun dan Anambas kategori rendah (0,5-1,25 meter), sedangkan Tanjungpinang dan Lingga kategori tenang (0,1-0,5 meter), Natuna kategori sedang (1,25-2,50 meter)
 
"Waspada potensi gelombang laut kategori gelombang sedang di wilayah perairan Natuna bagian utara," kata Addini.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE