Pelni lakukan penyesuaian tarif pengiriman pemuatan

id Pelni Baubau

Pelni lakukan penyesuaian tarif pengiriman pemuatan

Kepala PT Pelni Cabang Baubau, Roni Abdullah, di Baubau, Senin, (Antara/Yusran)

Kendari (ANTARA) - PT. Pelayaran Nasional Indonesia atau Pelni (Persero) melakukan penyesuaian tarif pengiriman muatan barang yang mulai berlaku 14 Oktober 2024.

Kepala PT Pelni Cabang Baubau, Roni Abdullah, di Baubau, Senin, mengatakan, penyesuaian tarif muatan baik barang kargo, kontainer dan lainnya yang dikirim melalui kapal Pelni dilakukan di semua kantor Pelni di Indonesia.

"Kenapa penyesuaian tarif ini dilakukan sekarang karena sejak 2015 belum pernah ada kenaikan. Juga ada faktor satu inflasi pada 2015 sampai 2024. Kemudian kebijakan kenaikan PPN," kata dia.

Selain itu, penyesuaian tarif tersebut juga, tambah Roni, untuk pembiayaan pemenuhan dalam pelayanan angkutan barang seperti dari sisi alat produksi seperti derek yang merupakan alat produksi yang krusial.

"Mudah'-mudahan dengan adanya kenaikan ini tidak ada lagi permasalahan-permasalahan terkait kapal dan pelayanan yang lain," kata dia.

Ia mengatakan, penyesuaian tarif tersebut bervariatif berkisar 10-15 persen dari sebelumnya.

Penyesuaian tarif baru tersebut, kata Roni sudah di informasikan sebelumnya baik melalui website, instagram, Pelni162 dan beberapa lainnya.


Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE