PDAM Natuna Targetkan 2.500 Pelanggan

id Millennium,Development,mdg'sGoals,target,pelanggan,air,bersih,pdam,natuna,tirta,nusa

Natuna (Antara Kepri) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Nusa Natuna menargetkan 2.500 pelanggan pada 2015 untuk mencapai sasaran program (MDG's) dengan cakupan air bersih 80 persen wilayah perkotaan dan 60 persen pedesaan.

"Taget 2.500 pelanggan itu terdiri atas Saluran Rumah (SR) dan Saluran Rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR)," ungkap Direktur PDAM Tirta Nusa Natuna, Suparman di Ranai, Senin.

Khusus untuk MBR yang masuk calon penerima bantuan, kata dia, pemasangan sambungan dengan biaya murah dan gratis pemakaian selama 2 bulan pertama.

"Bagi MBR yang masuk sebagai calon penerima bantuan, hanya dipungut biaya pemasangan sebesar Rp100 ribu. Untuk dua bulan pertama tidak dikenakan biaya, gratis, baru bulan berikutnya dikenakan biaya sesuai tarif beban yang ditentukan," kata dia.

MBR, terang dia, merupakan program yang dicanangkan Kementerian Pekerjaan Umum bekerja sama dengan Pemerintah Australia dalam pencapaian sasaran Program Millennium Development Goals (MDG's).

"Di Kepri hanya Kabupaten Natuna yang mendapatkan bantuan MBR ini," terang dia.

Adapun daerah yang menjadi prioritas penerima MBR, tambah dia, Desa Pian Tengah dan Desa Cemaga di Kecamatan Bunguran Selatan, kemudian Desa Batu Gajah Kecamatan Bunguran Timur dan Ranai Kota Kecamatan Bunguran Timur.

"Sedangkan wilayah lain masih menunggu pengusulan," kata dia. (Antara)

Editor: Rusdianto
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar