Pemkot Tanjungpinang dapat Penghargaan dari Menteri Keuangan

id Pemkot,Tanjungpinang,Penghargaan,opini,wajar,tanpa,pengecualian,audit,bpk,Menteri,Keuangan

Tingkatkan pelayanan dengan mengedepankan ketentuan dalam mengelola keuangan daerah," katanya
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang karena berhasil meraih opini wajar tanpa pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan dengan capaian standar tertinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah.

Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah di Tanjungpinang, Senin, mengatakan penghargaan itu akan meningkatkan kinerja aparat pemerintahan terutama dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.

"Saya mengucapkan terima kasih. Ini bukan hanya hasil kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang saja, tetapi juga berkat kerja sama dan kerja keras jajaran satuan kerja perangkat daerah sehingga penghargaan WTP dapat diraih," katanya.

Lis menjelaskan penghargaan diserahkan langsung Menteri Keuangan pada Jumat pekan lalu, yang disaksikan Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Ketua BPK RI Harry Azhar Azis, serta beberapa pimpinan lembaga tinggi Negara.

Pada kesempatan tersebut, kata dia Menkeu  juga memberikan penghargaan kepada 26 gubernur, 150 Bupati dan 50 Wali Kota se-Indonesia.

"Penyerahan penghargaan dilakukan pada acara Rapat Kerja  Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah 2015 di Gedung Dhanapala Kantor Kementerian Keuangan RI," ujarnya.

Dia mengingatkan pengelolaan keuangan Pemkot Tanjungpinang harus lebih tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggung jawab.   

"Tingkatkan pelayanan dengan mengedepankan ketentuan dalam mengelola keuangan daerah," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE