FBK 2017 Dibuka dengan Festival Tari Dangkung

id FBK,festival,bahari,kepri,2017,Dibuka,Festival,Tari,Dangkung,karimun,melayu

Tari dangkung, tari melayu yang cukup terkenal, akan dipopulerkan oleh kelompok tari dari berbagai daerah pada malam pembukaan FBK di Karimun
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Festival Bahari Kepulauan Riau  (FBK) 2017 dibuka dengan Festival Tari Dangkung di Kabupaten Karimun, kata Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau Buralimar di Tanjungpinang, Selasa.

"Tari dangkung, tari melayu yang cukup terkenal, akan dipopulerkan oleh kelompok tari dari berbagai daerah pada malam pembukaan FBK di Karimun," ujarnya.

Buralimar mengatakan FBK 2017 dibuka pada Jumat (13/10) malam di Karimun. Sekitar sepuluh kelompok tari lokal sudah mendaftar untuk mempersembahkan tari dangkung kepada penonton FBK 2017 di Karimun.

Selama dua hari Festival Tari Dangkung akan disaksikan masyarakat Karimun dan wisatawan mancanegara.

"Jumlah kelompok tari bisa bertambah, apalagi kelompok tari dari Malaysia dan Singapura berencana mendaftar. Ini semakin menarik," ucapnya.

Ia mengemukakan panitia FBK akan menampilkan 18 kegiatan yang dapat menarik perhatian masyarakat dan pariwisata. Sehari setelah pembukaan FBK di Karimun, panitia menyiapkan kegiatan lainnya di Tanjungpinang.

Pesta rakyat akan ditampilkan pada 14 Oktober 2017 di Tanjung Siambang, Dompak, Tanjungpinang. Pantai Tanjung Siambang yang indah menambah daya tarik dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

Selain itu, pada hari yang sama, panitia juga akan menyelenggarakan Festival Layang-Layang di Pinang Marina, Tanjungpinang.

"Kegiatan ini akan memberi dampak positif bagi daerah, terutama dalam memperkenalkan kawasan wisata, yang selama ini belum terlalu populer. Ini juga berdampak positif pada perekonomian masyarakat," katanya.

Buralimar mengemukakan dalam FBK 2017 juga direncanakan diselenggarakan Ekspedisi Jet Sky, dan Dragon Boat Race di Sungai Carang. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Pemkot Tanjungpinang.

"Ini kerja kolektif antara pemerintah provinsi dan kabupaten dan kota, terkoordinir dengan baik. Kami berharap dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisman di Kepri," tuturnya. (Antara)

Editor: Rusdianto
Pewarta :
Editor: Kepulauan Riau
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar