Garuda Indonesia Terbangi Batam-Jakarta 40 Kali Perminggu

id Garuda Indonesia Terbangi Batam-Jakarta 40 Kali Perminggu

GM Garuda Indonesia Kepri Setya Budhi saat memberikan keterangan pers terkait penambahan jadwal penerbangan Batam-Jakarta. (Foto: Messa Haris)

Batam (Antara Kepri) - Garuda Indonesia menambah frekuensi penerbangan rute Batam-Jakarta dari 35 menjadi 40 kali  perminggu guna memberikan lebih banyak pilihan jadwal penerbangan bagi para penumpang. 

"Penambahan frekuensi penerbangan mulai berlaku pada 17 November mendatang," kata General Manager Garuda Indonesia Kepri Setya Budhi di Batam, Senin, saat konferensi pers di Grands i-Hotel. 

Setya Budhi mengatakan penambahan frekuensi penerbangan merupakan salah satu upaya pihaknya untuk meningkatkan layanan kepada pengguna jasa Garuda Indonesia. Serta memberikan kemudahan transpotasi bagi penumpang mereka yang ingin berlibur atau pun berbisnis di dua kota tersebut. 

"Dengan ketersediaan kursi lebih dari 76 persen, Batam merupakan pangsa pasar yang potensial bagi kami," katanya. 

Pihaknya berharap dengan penambahan flight dapat menjangkau pangsa pasar yang lebih besar baik untuk penumpang maupun potensi kargo. 

Ia menjelaskan penambahan jadwal penerbangan dilakukan pada Senin, Selasa, Rabu, Jumat dan Minggu. Keberangkatan dari Jakarta pukul 12.05 dan tiba di Batam 13.50 WIB dengan menggunakan pesawat Garuda GA 062, sementara dari Batam berangkat pukul 14.35 dan tiba di Jakarta pukul  16.25 WIB dengan GA 063. 

"Dengan penambahan Jakarta-Batam, kita melayani 54 penerbangan dan Batam-Jakata 40 kali seminggu, Batam-Medan dan Batam-Lampung tujuh kali seminggu," kata dia. 

Setya juga mengatakan sebagai upaya mengembangkan jaringan penerbangan pada 2017 pihaknya telah membuka beberapa rute baru seperti Baubau-Kendari, Makassar-Raha, Manado-Luwuk dan Jakarta-Banyuwangi 

Garuda juga menambah jadwal penerbangan ke Jakarta-Pinangsori, Ambon-Langgur, Denpasar-Lombok, Jakarta-Silangit, Makassar-Baubau, Menado-Sorong-Jayapura, Nabire-Timika, Nabire-Biak dan Nabire-Jayapura. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir
Pewarta :
Editor: Kepulauan Riau
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar