PKK Lingga Promosikan Wisata Lewat Lagu

id PKK,Lingga,Promosikan,Wisata,Lewat,Lagu,melayu

Ketua tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga Hj Heryulita Wello (antarakepri.com/Nurjali)

Tujuan kita ingin mempromosikan wisata bahari kita untuk menuju lingga negeri terbilang, sesuai lirik lagunya
Lingga (Antara Kepri) - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Lingga mempromosikan wisata bahari setempat melalui lagu yang berjudul tamadun melayu yang akan dibagikan sebagai cinderamata khas Kabupaten Lingga kepada para pengunjung.

"Tujuan kita ingin mempromosikan wisata bahari kita untuk menuju lingga negeri terbilang, sesuai lirik lagunya," kata Heryulita Wello kepada Antara saat ditemui di rangkaian kegiatan Tamadun Melayu, Rabu.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga itu berharap agar kegiatan Tamadun Melayu ini menjadi awal pergerakan Kabupaten Lingga untuk menyatukan bangsa-bangsa Melayu di Asia Tenggara dengan bersama-sama bahu membahu membangun Kabupaten Lingga sebagai pusat peradaban melayu, yang di juluki dengan Bunda Tanah Melayu.

Selain itu dirinya juga berharap dengan kegiatan Tamadun Melayu antarbangsa ini, mampu mendokrak pariwisata Kabupaten Lingga dan Provinsi Kepri karena kegiatan ini disaksikan puluhan orang dari berbagai negara asing dan Nasional.

"PKK akan terus membantu bupati lingga untuk mewujudkan cita-cita menjadikan Lingga terbilang," ucapnya.

Selain mempromosikan pariwisata lingga lewat lagu, Tim penggerak PKK Kabupaten Lingga juga giat mempromosikan kuliner dan pariwisata lingga melalui even-even daerah dan nasional. Dengan berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lingga untuk memajukan berbagai sektor tim penggerak PKK selalu ada berdampingan.

Tim penggerak PKK Kabupaten Lingga juga mengajak anak-anak muda Kabupaten Lingga untuk terlibat dengan berbagai kreatifitasnya dalam menunjang promosi pariwisata di Kabupaten Lingga. Menurutnya peran komunitas-komunitas anak muda di Kabupaten Lingga sangat besar dalam mempromosikan pariwisata Kabupaten Lingga mengingat saat ini promosi melalui media sosial sangat ampuh.

"Di era digital ini kita butuh anak muda, komunitas-komunitas anak muda ini sangat kita butuhkan dalam mempromosikan pariwisata kabupaten lingga ini," ujarnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Pewarta :
Editor: Kepulauan Riau
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar