Pelajar Natuna juara kompetisi WICO di Korsel

id Pelajar natuna,Wico,Korea selatan

Pelajar Natuna juara kompetisi WICO di Korsel

Wan Rivaldo, pelajar asal SMAN 2 Bunguran Timur, Natuna yang berhasil meraih juara 1 pada kompetisi WICO di Korea Selatan. (Antaranews Kepri/Istimewa)

Dalam tema tersebut, dirinya memberi pemaparan tentang bahan dasar batik, corak, serta cara pemasaran yang memanfaatkan teknologi informasi.
Natuna (Antaranews Kepri) - Pelajar asal SMA Negeri 2 Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Wan Rivaldo berhasil meraih juara 1 pada kompetisi World Invention Creativity Olimpic (WICO) yang dilaksanakan di Seoul Trade Exhibition & Convention (SETEC) Korea Selatan.

Wan Rivaldo mengalahkan peserta lainnya dari 25 negara dalam kategori inovasi terbaik yang berlangsung pada 2-4 Agustus 2018.

"Dari Indonesia menurunkan 25 tim, dan tim kami juara satu pada kategori inovasi terbaik. Sementara dari seluruh tim Indonesia juara dua pada kategori umum atau lomba secara keseluruhan" kata dia kepada Antara, Minggu (5/8).

Menurut Rivaldo, setiap negara menurunkan beberapa tim untuk berlaga dalam kompetisi WICO, dan juara umum diraih oleh Thailand.

Timnya sendiri lanjut Rivaldo, berhasil meraih juara 1 pada kategori Inovasi terbaik dengan mengangkat tema Batik Indonesia. Dalam tema tersebut, dirinya memberi pemaparan tentang bahan dasar batik, corak, serta cara pemasaran yang memanfaatkan teknologi informasi.

"Memang sekarang sudah zamannya teknologi. Namun disini kita dituntut untuk terus berinovasi dengan menciptakan cara yang jitu, serta pemasaran seperti apa yang paling efektif agar mudah di akses dan dipahami oleh masyarakat," ucapnya.

Wan Rivaldo menambahkan, dalam perlombaan tersebut dia bersama rekan dari UGM lainny yang berperan sebagai penerjemah juga mengenalkan serta menonjolkan Batik Natuna. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE