Anggota DPR minta pemilih pemula tidak golput

id Dwi Ria Latifa,PDI Perjuangan,golput,pemilih pemula

Anggota DPR minta pemilih pemula tidak golput

Anggota Komisi II DPR RI, Dwi Ria Latifa berbincang dengan masyarakat di Pulau Buluh, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. (Antaranews Kepri/Messa Haris)

Siapa yang dipilih oleh pemilih pemula itu merupakan rahasia mereka dan mereka harus mengikuti proses demokrasi di negara kita ini
Batam (Antaranews Kepri) - Anggota Komisi II DPR RI, Dwi Ria Latifa meminta pemilih pemula tidak menjadi golongan putih (Golput) pada Pemilihan Umum Presiden dan Legislatif 2019. 

"Saya berharap adek-adek yang baru punya hak pilih, bersama-sama menyukseskan pemilu dengan memberikan hak pilih," kata Dwi Ria Latifa, di Batam, Senin.

Baca juga: Masyarakat Pulau Buluh antusias ikuti sosialisasi UU Terorisme

Baca juga: Dwi Ria prihatin peredaran narkoba di Pulau Buluh


Dwi Ria mengatakan apabila para pemilih pemula tidak memberikan hak pilih yang rugi adalah bangsa Indonesia. 

"Siapa yang dipilih oleh pemilih pemula itu merupakan rahasia mereka dan mereka harus mengikuti proses demokrasi di negara kita ini," ujar Dwi Ria.

Politisi PDI Perjuangan itu menambahkan para pemilih pemula harus memilih pemimpin berdasarkan hati nuraninya masing-masing.

Namun kata Dwi Ria, sebelum menetukan pilihannya pemilih pemula harus mempelajari dan melihat latar belakang pemimpin yang akan mereka pilih. 

Sehingga orang yang mereka pilih dapat menjadikan Indonesia lebih baik ke depannya.

"Jadi anak muda jangan golput, apatis dan jangan malas dengan politik, kaum muda harus berusaha memperbaiki situasi politik saat ini," ujar Dwi Ria.

Dwi Ria berharap, seluruh masyarakat Indonesia dapat mengikuti proses pemilu untuk memperbaiki tatanan Indonesia.

Sehingga nantinya terpilih seorang pemimpin yang bisa memberikan kesejahteraan kepada rakyat dan memberikan jaminan agar bangsa Indonesia lebih baik ke depannya.(Antara)

Baca juga: Dwi Ria: generasi muda berperan jaga persatuan

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE