Habibie Wafat - SMPS Kartini Batam harap dapat melanjutkan cita-cita Habibie

id Habibie wafat, smps kartini batan

Ratusan pelajar SMPS Kartini 1 Batam menggelar shalat ghaib dan doa bersama atas wafatnya BJ Habibie. (ANTARA/Pradanna Putra Tampi)

Ia mencontohkan Jembatan yang menghubungkan pulau Batam, Rempang dan Galang (Barelang) itu menjadi salah satu mahakarya terbaik dari Presiden ketiga Republik Indonesia dalam membangun Batam.
Batam (ANTARA) - Pelajar SMP Kartini 1 Batam berharap dapat meneruskan cita-cita mendiang Bacharuddin Jusuf Habibie dalam memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi bagi kesejahteraan bangsa Indonesia.

"Semoga kami disini dapat meneruskan segala cita-cita eyang yang belum terpenuhi. Selain itu, kami juga akan lebih giat belajar agar bisa seperti eyang," kata Ketua Osis SMP Kartini 1 Batam, Muthiara Maharani kepada Antara seusai melaksanakan shalat ghaib dan doa bersama ratusan pelajar di SMP Kartini 1 Batam, Kamis.

Mantan Kepala Otorita Batam atau yang akrab disapa eyang itu kata Muthiara merupakan figur panutan bagi putra-putri yang kelak akan meneruskan perjuangannya dalam membangun bangsa Indonesia.

Ia mencontohkan jembatan yang menghubungkan pulau Batam, Rempang dan Galang (Barelang) itu menjadi salah satu mahakarya terbaik dari Presiden ketiga Republik Indonesia dalam membangun Batam.

Selain itu, pembuatan pesawat R80 yang digagas 'Bapak Pembangunan Batam' tersebut juga menarik simpatik pelajar di SMP Kartini 1 Batam untuk membantu BJ Habibie mewujudkan cita-citanya.

"Waktu itu kami juga ikut berdonasi agar mimpi eyang segera terealisasi," ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMP  Kartini 1 Batam Syafruddin mengungkapkan sosok pelindung bagi Yayasan Keluarga Batam (YKB) itu merupakan figur yang sangat peduli akan pendidikan di Kota Batam.

"Bagaimana inginnya beliau membangun Batam yang dapat bersaing dengan Singapura menjadi motivasi kami untuk terus berkembang. Ini terbukti dengan didirikannya YKB yang saat ini telah memiliki sekolah dari tingkatan taman kanak-kanak hingga sekolah menegah atas atau kejuruan," katanya.

Ia menambahkan semangat dan dedikasi BJ Habibie sebagai pelindung pada Yayasan Keluarga Batam kini akan selalu terkenang dalam hati.

"Semoga beliau ditempatkan disisinya yang terindah," pungkasnya.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar