Perayaan Hari Jadi Batam diisi pemberian anugerah Batam Madani

id hut batam

Perayaan Hari Jadi Batam diisi pemberian anugerah Batam Madani

Wali Kota Batam Muhammad Rudi berfoto bersama warga dalam perayaan Haji Jadi Kota Batam ke-190 di Batam, Kepulauan Riau, Rabu. (Naim)

Batam (ANTARA) - Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) merayakan Hari Jadi yang ke-190, dengan sejumlah rangkaian kegiatan, mulai dari apel, rapat paripurna DPRD hingga pemberian Anugerah Batam Madani 2019 di Batam, Rabu.

"Usia ke 190 tahun dalam laju ruang dan waktu menandakan bahwa pertambahan usia tersebut pada dasarnya mengisyaratkan peningkatan taraf kedewasaan," kata Plt Gubernur Kepri, Isdianto dalam apel Hari Jadi Kota Batam.

Dalam apel Hari Jadi Kota Batam yang dipimpin Plt gubernur dan diikuti elemen masyarakat, juga ditampilkan berbagai kesenian dan tradisi masyarakat kota kepulauan itu, di antaranya main gangsing dan berbagai tari.

Atraksi pesawat Hawk dari TNI AU juga menghibur warga yang menunggu di Dataran Engku Putri, dalam apel hari jadi yang bertema Batam Bersatu menuju Indonesia Maju.

Isdianto menyatakan, peringatan hari jadi Batam pada tahun ini menjadi lebih istimewa karena pada 2019 Batam berhasil mengupayakan peningkatan ekonomi dibanding tahun sebelumnya, hingga tercatat tumbuh positif sekitar 4,72 persen.

"Hal ini menjadi pemompa semangat setiap elemen pemerintahan di Kota Batam, agar kedepannya bersama-sama kita upayakan terus pembangunan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, peningkatan aksesibilitas, kemudahan berinvestasi, peningkatan sumber daya manusia, peningkatan mutu pelayanan publik dan lebih mengayomi lagi terhadap pelaksanaan urusan pemerintahan kepada masyarakat," jelas dia.

Dalam kesempatan itu, Plt gubenur mengajak seluruh elemen di Kota Batam untuk bersatu, menuju Indonesia maju.

Di tempat yang sama, Wali Kota Batam Muhammad Rudi juga mengajak masyarakat saling bahu membahu dalam memajukan Batam.

"Membangun Batam tidak bisa wali kota sendiri, semua elemen harus bersatu padu. Batam harus berubah demi anak cucu kita," kata dia.

Usia Batam yang sudah mencapai 190 tahun harus dilihat sebagai proses panjang pembangunan di kota kepulauan itu.

Dan, pembangunan tidak boleh berhenti, harus terus dilanjutkan, lanjut Wali Kota.

"Tidak boleh lengah dan lambat. Jangan terbuai waktu sehingga ketinggalan jauh. Ayo sama2 enggak usah saling menyalahkan. Selamat ulang tahun Batam, jaya selalu," tambah Wali Kota Batam.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar