Kesehatan pasien positif COVID-19 di Karimun dalam kondisi baik

id pasien positif COVID-19 di Karimun,virus corona

Kesehatan pasien positif COVID-19 di Karimun dalam kondisi baik

Juru bicara Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Karimun Rachmadi (tengah) didampingi Ketua Gugus Tugas Muhammad Firmansyah (2 kanan), Kabag Humas Pemkab Karimun Didi Irawan (kanan) dan Direktur RSUD Muhammad Sani, Kamis (19/3) sore, memberikan keterangan pers terkait satu kasus positif COVID-19 yang diisolasi di RSUD Muhammad Sani. (ANTARA/Rusdianto)

Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Kesehatan pasien positif terinfeksi COVID1-19 atau virus corona yang diisolasi di RSUD Muhammad Sani, dalam kondisi baik, kata juru bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Karimun, Rachmadi.

"Kondisinya sangat baik. Kita berharap makin baik dan sembuh," kata Rachmadi di Tanjung Balai Karimun, Jumat.

Rachmadi mengatakan, pasien yang dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 sejak Kamis (19/3) sore itu berusia lebih dari 40 tahun, dan memiliki riwayat perjalanan dari Malaysia.

"Dia bekerja di Malaysia, dan pulang ke Karimun pada 9 Maret 2020. Dia berobat ke rumah sakit pada 12 Maret 2020 karena mengeluh batuk dan mengeluarkan darah," kata Rachmadi yang juga Kepala Dinas Kesehatan Karimun.
 
Berdasarkan keterangan dokter RSUD Muhammad Sani, kata dia, pasien positif COVID-19 berjenis kelamin laki-laki tersebut memiliki riwayat penyakit TBC.

Rachmadi mengatakan, pihaknya telah mengerahkan tim medis untuk menelusuri warga yang pernah kontak dengan pasien.

"Yang terlibat kontak erat akan kita isolasi dan kita ambil swap (cairan tenggorokan) untuk diperiksa," ujarnya.

Dia menambahkan, sampai saat ini RSUD Muhammad Sani juga mengisolasi satu pasien 'suspect" COVID-19, dan menunggu hasil pemeriksaan swap dari Jakarta.

"Kemudian, ada satu orang lagi yang dinyatakan negatif COVID-19, dia tetap kita rawat tapi di ruang perawatan biasa," kata dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE