BPBD Sukabumi belum terima laporan kerusakan akibat gempa Cianjur

id Gempa Cianjur ,Dampak Gempa ,Kota Sukabumi ,BPBD Kota Sukabumi ,Gempa Susulan

BPBD Sukabumi belum terima laporan kerusakan akibat gempa Cianjur

Pusat gempa M4,3 yang berlokasi di Kabupaten Cianjur, Jabar pada Selasa, (24/1) sekitar pukul 02.45 WIB.

Sukabumi, Jabar (ANTARA) - BPBD Kota Sukabumi menyatakan belum menerima laporan kerusakan bangunan di Kota Sukabumi, Jawa Barat usai gempa magnitudo 4,3 yang berpusat di Cianjur pada Selasa, (24/1) pukul 02.45 WIB.
 
"Hingga pukul 06.00 WIB tim kami di lapangan masih melakukan pendataan antisipasi adanya dampak akibat getaran gempa Cianjur tersebut, namun kami belum menerima laporan atau informasi adanya kerusakan bangunan," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Novian Rahmat Taufik di Sukabumi, Selasa.
 
Menurut Novian, gempa bumi tersebut getarannya memang cukup kencang dirasakan oleh sebagian warga Kota Sukabumi. Tetapi, karena kejadiannya pada dini, saat kebanyakan masyarakat tengah terlelap tidur sehingga tidak menyebabkan kepanikan.
 
Pihaknya pun mengimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan jika mengetahui atau memiliki informasi adanya kerusakan bangunan dampak dari gempa itu agar bisa dengan cepat ditanggulangi.
 
Akan tetapi, ia memperkirakan gempa tersebut tidak menimbulkan dampak kerusakan di wilayah Kota Sukabumi. Meskipun demikian pihaknya tetap menyiagakan personel.
 
"Warga agar tetap waspada dan tidak panik antisipasi adanya gempa susulan ," kata dia menambahkan.
 
Di sisi lain, Novian meminta warga untuk tidak cepat percaya informasi ataupun berita yang belum jelas kebenarannya terkait gempa, baik yang tersebar di media sosial maupun pesan berantai karena bisa memicu keresahan.
 



 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BPBD Sukabumi: Belum ada laporan kerusakan akibat gempa Cianjur
Pewarta :
Editor: Yuniati Jannatun Naim
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE