Mengaku tidak memiliki ilmu agama yang dalam, Vino G Bastian merasa beban perankan Buya Hamka

id Buya Hamka, Vino G Bastian

Mengaku tidak memiliki ilmu agama yang dalam, Vino G Bastian merasa beban perankan Buya Hamka

Tangkapan layar Vino G Bastian saat menggelar talk show tentang Film Buya Hamka di Padang. (ANTARA/Biro Adpim Setdaprov Sumbar)

Padang (ANTARA) -
Vino G Bastian, pemeran utama dalam film Buya Hamka  mengatakan merasakan beban yang berbeda saat harus memerankan tokoh nasional itu.
 
"Saya sudah banyak memerankan tokoh film, tapi untuk Buya Hamka memang ada beban. Apalagi saya tidak punya ilmu agama yang dalam sedangkan beliau adalah penulis Tafsir Al Azhar," kata Vino G Bastian saat menggelar talk show di Padang, Jumat.
 
Vino mengaku mulai mengenal karakter Buya Hamka lewat bukunya Akhlaqul Karimah kemudian juga melalui pendekatan kepada orang-orang yang pernah mengenal Buya.
 
"Yang mengejutkan bagi saya, ternyata orang tua saya juga mengenal langsung sosok Buya Hamka," kata dia.
 
Ia berharap film itu bisa tidak hanya menjadi tontonan tetapi juga tuntunan bagi generasi muda Ranah Minang khususnya dan Indonesia umumnya karena kebesaran Buya Hamka telah membuatnya menjadi milik semua orang, bukan hanya orang Minang.
 
Sebelumnya Film "Buya Hamka" produksi Falcon Pictures dan Starvision telah resmi merilis trailer volume satu sampai tiga, yang menggambarkan cuplikan kisah hidup sang pahlawan nasional, ulama, sastrawan sekaligus politikus Tanah Air.
 
Kefasihan berdakwah sosok yang memiliki nama lengkap Haji Abdul Malik Karim Amrullah itu tidak hanya diakui oleh Muslimin di Indonesia, tapi, juga oleh ulama-ulama di dunia. Salah satu jasa besar Buya Hamka adalah lahirnya Majelis Ulama Indonesia (MUI).
 
Film ini bisa dinikmati oleh seluruh keluarga dari generasi Z hingga generasi orangtua. Perjuangan hidup Buya Hamka menginspirasi, dari semangat belajar yang otodidak dan perjalanan beliau di berbagai periode yang penuh romantika dan sangat menarik.*
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Vino G Bastian akui ada beban perankan Buya Hamka

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE