Terkait pelaksanaan Piala Dunia U-20, Indonesia terus lobi FIFA

id muhadjir effendy,piala dunia u-20,israel

Terkait pelaksanaan Piala Dunia U-20, Indonesia terus lobi FIFA

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudadyaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy di lingkungan istana kepresidenan Jakarta pada Senin (27/3/2023). (ANTARA/Desca Lidya Natalia)

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Indonesia masih terus melobi Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) terkait pelaksanaan Piala Dunia U-20. Demikian disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy.

"Masih ada pembicaraan. Saya rasa Pak Erick Thohir (Ketua Umum PSSI) akan segera ke Zurich untuk konsultasi lebih lanjut dengan FIFA, ini belum level tertinggi kan? Kemarin baru salah satu Wakil Ketua Umum PSSI yang ketemu, mudah-mudahan ada titik temu, paling tidak FIFA memahami posisi Indonesia dalam konteks ini," kata Muhadjir Effendy di Lingkungan istana kepresidenan Jakarta pada Senin (27/3/2023).

Diketahui dua provinsi yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20, yaitu Bali dan Jawa Tengah menyatakan penolakan terhadap kedatangan Timnas Israel.

"Jadi ini bukan soal ditolak atau diprotes, bukan itu, tapi ini berkaitan dengan konstitusi itu," ungkap Muhadjir yang juga saat ini menjadi Pelaksana Tugas (Plt.) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Penolakan tersebut berdampak pada pembatalan "drawing" peserta grup Piala Dunia U-20 yang dijadwalkan di Bali pada 31 Maret 2023.

Muhadjir menyebut bahwa pemerintah belum membuat rencana bila akhirnya Indonesia batal menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20.

Ia yakin Indonesia masih dapat melangsungkan Piala Dunia U-20.

Sebelumnya kehadiran atlet Israel ke Indonesia untuk cabang olahraga individu sudah terjadi sebelumnya, di antaranya pebulu tangkis Misha Zilberman yang turun pada Kejuaraan Dunia BWF 2015 di Istora Senayan, Jakarta. 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Indonesia terus lobi FIFA terkait pelaksanaan Piala Dunia U-20

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE