Jelang Lebaran, Pemkot Batam lestarikan kebudayaan daerah melalui Festival Hadroh

id Kepri,batam ,Kebudayaan daerah ,festival hadroh,kepulauan riau, sekda batam, sekda, jefridin hamid

Jelang Lebaran, Pemkot Batam lestarikan kebudayaan daerah melalui Festival Hadroh

Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin Hamid usai menghadiri kegiatan festival hadroh di Batam Wonderfood and Art Ramadhan (ANTARA/HO-Disbudpar Batam)

Batam (ANTARA) - Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau melestarikan dan memajukan Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah (PPKD) melalui Festival Hadroh yang dilaksanakan menjelang Lebaran di Batam Wonderfood & Art Ramadhan.

Sekda Kota Batam Jefridin Hamid mengatakan melalui Festival Hadroh yang digelar atas kerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam ini dapat menghidupkan dan melestarikan PPKD sekaligus pariwisata di daerah setempat.

"Jika tahun ini jumlah pesertanya ada sepuluh, tahun depan jangan dibatasi. Laksanakan satu bulan, untuk meramaikan tempat ini. Karena di sini sudah hadir pelaku usaha kuliner yang menjajakan makanannya, kalau di sini ramai pastinya kuliner yang disajikan habis terjual," kata Sekda dalam keterangan yang diterima di Batam, Sabtu.

Baca juga: Warga Batam diimbau waspada penipuan dana hibah bangun masjid

Menurutnya, melalui Festival Hadroh ini akan melahirkan kelompok-kelompok hadrah terbaik Kota Batam.

"Saya atas nama Wali Kota Batam Muhammad Rudi, mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menggelar acara ini. Semoga, festival ini berjalan lancar dan melahirkan kelompok hadrah yang keren," ujar dia.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata mengapresiasi 10 peserta yang mampu tampil memukau.

Baca juga: KKP Batam tambah petugas kesehatan selama masa mudik

Ia berharap, para pemain hadrah terus mengasah semangat dan prestasinya.

"Ini upaya kami memajukan dan melestarikan PPKD," ujar dia.

Ketua Panitia Batam Wonderfood & Art Ramadhan Hadroh Festival 1 Nurmansyah kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahim dan ajang peningkatan prestasi serta melestarikan PPKD Batam.

"Ini merupakan kegiatan awal, tahun depan akan kami buat lebih besar lagi. Kami mohon dukungan dari Pak Sekda sehingga kami lebih bersemangat lagi tahun depan menyelenggarakan kegiatan ini," ujar dia.

Baca juga: H-7 Idul Fitri, KM Kelud angkut 2.425 penumpang rute Batam-Medan

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE