Jokowi beli produk UMKM lokal di Gua Batu Cermin

id Presiden, jokowi, joko widodo, labuan bajo, manggarai barat, ntt, flores, umkm, gua batu cermin, jan ethes, gibran, kaes

Jokowi beli produk UMKM lokal di Gua Batu Cermin

Presiden Joko Widodo ditemani cucunya Jan Ethes membeli topi produk UMKM yang dijual di depan Gua Batu Cermin Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Ahad (23/4/2023). ANTARA/Fransiska Mariana Nuka

Labuan Bajo (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama keluarga membeli produk UMKM lokal yang dipamerkan di destinasi wisata Gua Batu Cermin Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

"Ada lima produk yang dibeli, bisa mencapai Rp3 juta dan dibayar tunai tanpa tawar-menawar," kata Finka (26) dari Kananta Art Shop yang memamerkan produk di depan Gua Batu Cermin Labuan Bajo, Ahad siang.

Setelah masuk ke dalam Gua Batu Cermin, Presiden melihat produk UMKM yang dipamerkan pelaku UMKM.

Presiden tampak bercakap-cakap dengan Finka dan bertanya tentang produk UMKM itu.

Finka mengambil sebuah anting dan menjelaskan bahwa anting tersebut menggunakan kain perca tenun.

"Semua kain tenun kami tidak ada yang terbuang, pak. Kalau ada yang sudah digunakan untuk tas atau baju, sisanya lagi kami gunakan untuk anting, jadi semua terpakai, karena ini pewarnaan alam," kata Finka menjelaskan pada Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi membeli topi pantai motif Ende. Cucunya, Jan Ethes yang selalu digandeng Presiden dibelikan bucket hat motif Sikka berwarna biru. Harga dari masing-masing topi tersebut Rp200 ribu.

Menantu Presiden, Selvi Ananda tampak berbincang dengan penjual. Di sampingnya Gibran Rakabuming menggendong La Lembah Manah, cucu perempuan Presiden Jokowi.

Selvi menanyakan harga dari tas motif Sikka. Lalu, ia membeli tas itu dengan harga Rp500 ribu.

Selvi juga membeli gelang tali motif Sikka berwarna biru untuk La Lembah Manah.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jokowi beli produk UMKM lokal di Gua Batu Cermin

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE