700 personel gabungan kawal aksi damai May Day di Batam

id May day,Hari buruh,Pengamanan aksi buruh,Batam,Kepri

700 personel gabungan kawal aksi damai May Day di Batam

Aksi buruh pada peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di depan Kantor Pemerintahan Kota Batam, Kepulauan Riau, Senin (1/5/2023). (ANTARA/Yude)

Batam (ANTARA) - Polresta Barelang (Batam, Rempang, Galang), Kepulauan Riau, menerjunkan 700 personel gabungan untuk mengawal aksi damai buruh di depan Kantor Pemerintah Kota Batam dalam peringatan Hari Buruh Internasional (May Day), Senin. 

"Ada 700 personel gabungan yang disiagakan untuk mengawal aksi buruh pada peringatan hari buruh hari ini," ujar Kabag Ops Polresta Barelang Kompol Anjar Yogota Widodo di Batam, Kepulauan Riau, Senin.

Dia mengatakan personel gabungan yang mengawal aksi demonstrasi dalam rangka peringatan Hari Buruh Internasional itu terdiri atas pihak kepolisian, TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kota Batam.

Anjar mengatakan pihaknya menyiagakan ratusan personel gabungan tersebut untuk mengantisipasi tindak anarkis dalam aksi massa itu. Selain itu, petugas juga menyiagakan sejumlah kendaraan taktis, mobil water canon, ambulans, dan motor patroli untuk pengamanan.

Dia menjelaskan pengamanan aksi buruh sudah dilakukan sejak Senin pagi di empat lokasi tempat para buruh berkumpul sebelum menuju Kantor Pemerintah Kota Batam.

"Dari pagi kami sudah melakukan pengamanan di empat lokasi kumpul, sebelum masa buruh bertolak ke depan Kantor Pemerintah Kota Batam. Pengamanan kami lakukan sampai selesai aksi," katanya.

Di lokasi aksi, ratusan buruh Kota Batam sudah berkumpul di depan kantor Pemerintah Kota Batam untuk memperingati Hari Buruh. Mereka juga menyampaikan beberapa tuntutan yaitu peningkatan layanan listrik dan peningkatan layanan air di Kota Batam yang dirasa belum maksimal.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE