Dua orang haji Debarkasi Batam meninggal di Mekkah

id Kepri,batam,haji 2023,debarkasi batam,wafat,meninggal dunia

Dua orang haji Debarkasi Batam meninggal di Mekkah

Seorang haji lansia Debarkasi Batam saat menerima layanan dari petugas haji di Asrama Haji Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. (FOTO ANTARA/Jessica/Juli 2023)

Batam, Kepri (ANTARA) - PPIH Debarkasi Hang Nadim Batam mencatat dua orang jamaah haji yang berasal dari Jambi dan Kalimantan Barat meninggal dunia di Mekkah, Arab Saudi.

Kepala Bidang Dokumen PPIH Debarkasi Hang Nadim Batam, Nurhidayati di Batam, Selasa mengatakan dua haji tersebut tergabung dalam kloter BTH-28 dan BTH-18.

"Jamaah haji yang meninggal dunia itu satu orang haji asal Kalimantan Barat atas nama Nurlaili Abdul Latif usia 70 tahun dan saru orang haji asal Jambi atas nama Indo Nyili Welang usia 87 tahun," katanya.

Baca juga: Jamaah haji Kalbar dijadwalkan sampai di Batam pada Rabu

Ia menyampaikan Nurlaili meninggal dunia karena sakit respiratory diseases (penyakit pernapasan kronis), sementara Indo meninggal dunia karena sakit circulatory diseases (sakit jantung).

Menurut dia dengan wafatnya dua haji tersebut, data jamaah haji yang meninggal dunia di Mekkah bertambah menjadi 45 jamaah.

"Berdasarkan data yang kami rekap dan yang terbaru, pada tanggal 19 dan 20 Juli ada dua orang haji kami meninggal dunia di Mekkah yang kemudian dimakamkan di Pemakaman Sharae," katanya.

Ia menyampaikan dari 45 orang haji yang wafat tersebut, terdapat tiga orang haji di antaranya yang meninggal dunia di Kota Batam, yaitu seorang haji asal Kepri dan dua orang haji asal Riau.

Baca juga: 8.137 haji Debarkasi Batam telah kembali ke Tanah Air

Hingga saat ini, PPIH Debarkasi Hang Nadim Batam mencatat sebanyak 8.137 orang haji telah tiba di Tanah Air yang tergabung dalam 22 kelompok terbang (kloter).

Ia mengatakan angka tersebut menyusul kedatangan jamaah haji Kloter 22 sebanyak 372 orang melalui Bandara Hang Nadim Batam pada Ahad, (23/7) sekitar pukul 05.35 WIB.

"Sudah ada sudah 8.137 orang haji yang kembali ke daerahnya masing-masing. Alhamdulillah perjalanan kembali berlangsung dengan lancar," demikian Nurhidayati.

Baca juga:
Kemenang Pamekasan dituding melakukan praktik jual beli kuota haji

Baru pulang haji, Puan Maharani pakai kerudung

Seorang haji masih dilaporkan hilang di Tanah Suci

15 kloter Debarkasi Batam telah tiba di Tanah Air



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PPIH: Dua jamaah haji Debarkasi Batam meninggal dunia di Mekkah

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE