DLH Batam fasilitasi aksi bersih sampah di Pantai Bengkong

id Aksi bersih-bersih,Dlh Batam,Batam,Kepri

DLH Batam fasilitasi aksi bersih sampah di Pantai Bengkong

Sampah-sampah yang berhasil dikumpulkan oleh relawan World Cleanup Day (WCD) Batam. (ANTARA/Yude)

Batam (ANTARA) - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Kota (Pemkot) Batam memfasilitasi aksi bersih-bersih sampah yang diadakan Relawan World Cleanup Day (WCD) Batam di Pantai Golden BCI Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau, Sabtu.
 
"Kami memberikan dukungan berupa armada truk pengangkut sampah yang kami miliki dalam kegiatan tersebut," ujar Kabid Pengelolaan Persampahan DLH Kota Batam Eka Suryanto di Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu.
 
Eka mengatakan pemberian fasilitas dalam kegiatan tersebut merupakan komitmen Pemkot Batam dalam mendukung kegiatan-kegiatan sosial di daerah itu.
 
"Kami siap membantu siapa saja, baik itu komunitas maupun yang lainnya jika ada kegiatan seperti ini," katanya.
 
Sementara Koordinator Relawan WCD Batam Suci Indah Sari menyebutkan truk pengangkut itu digunakan untuk membawa 725,4 kilogram sampah yang berhasil dikumpulkan oleh para relawan.
 
"Dari kegiatan hari ini kami berhasil mengumpulkan 725,4 kilogram sampah di Pantai Golden BCI Bengkong," katanya.
 
Dia menjelaskan kegiatan bersih-bersih sampah kali ini merupakan pemanasan sebelum acara akbar pada 19 September yang diperingati sebagai hari bersih-bersih sedunia yang dikenal dengan sebutan World Cleanup Day (WCD).
 
Dalam merayakannya nanti, WCD menggelar gerakan sosial yang memobilisasi masyarakat di penjuru dunia untuk membersihkan sampah di planet bumi.
 
"Yang kami lakukan hari ini, sebagai pemanasan untuk acara akbar pada bulan September nanti. Sekaligus dalam rangka menyambut 17 Agustus," ucapnya.
 
Dia menyebutkan ada lebih dari 100 orang yang ikut dalam aksi bersih-bersih hari ini. Mereka tergabung dari beberapa komunitas dan penggiat media sosial yang ada di Kepulauan Riau.
 
"Kegiatan ini juga sebagai pemicu kepada masyarakat agar peduli terhadap lingkungan," katanya.
 
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE