Mengenal Okto Siagian, ketika pengetahuan dan hiburan digabungkan dalam konten media sosial

id okto siagian, influencer batam, batam, kepri

Mengenal Okto Siagian, ketika pengetahuan dan hiburan digabungkan dalam konten media sosial

Okto Siagian (ANTARA/ HO)

Batam (ANTARA) - Ia adalah Okto Siagian, seorang influencer asal Batam, Kepulauan Riau yang membuat konten media sosial dengan pendekatan mendalam dan edukatif. 

Di tengah maraknya konten viral yang tidak mencerminkan nilai-nilai kebaikan, Okto Siagian berkomitmen untuk menyajikan konten yang mendidik, memberdayakan, serta mencerahkan dalam setiap karya yang dihasilkan.

Okto tidak hanya sekadar penggiat visual tapi juga memusatkan perhatian pada makna dan pesan yang dihadirkan dalam videonya.

“Setiap konten, saya usahakan selalu memberikan nilai-nilai kebaikan yang mendidik, memberdayakan dan mencerahkan publik.” kata Okto di Batam, Sabtu.

Hal lain yang menarik adalah dedikasinya dalam mengumpulkan dan memverifikasi informasi sebelum membagikan ke ruang publik. Dengan tekun, ia melakukan penelitian menyeluruh melalui berbagai sumber terpercaya bahkan berinteraksi langsung dengan narasumber. Pendekatan profesional ini memastikan bahwa informasi yang disajikan akurat untuk ditonton oleh pengikutnya.

Okto Siagian tidak membatasi konten pada hiburan semata. Pada video pembangunan Kota Batam misalnya, ia tidak hanya membahas perkembangan fisik, tetapi juga memberikan wawasan mendalam tentang sejarah, kebudayaan hingga tokoh-tokoh yang berperan dalam pembangunan.

Sebagai anak bangsa. Okto ingin dicatat sebagai pemuda yang berperan dalam peningkatan wawasan kebangsaan, bekerja sama dengan Antara Kepri, berkesempatan mengeksplorasi informasi menarik seputar LKBN Antara yang berperan penting pada masa perjuangan kemerdekaan Indonesia.

“Kamu harus tahu, ini adalah Lembaga yang pertama kali menyiarkan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke seluruh dunia, salah satu momen berharga yang dicatat adalah pada tanggal 17 Agustus 1945 LKBN Antara berhasil menyiarkan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.” ujarnya dalam sebuah video yang diunggah di Instagram @oktosiagian

Hal ini dilakukannya agar khalayak mengetahui sejarah penting bangsa Indonesia, bertepatan dengan peringatan HUT Ke-78 RI kemarin.

Okto ingin menjadi inspirasi dan mampu memberikan dampak positif yang lebih luas, kontennya tidak hanya membahas tentang Batam dan Kepulauan Riau saja, tetapi seluruh Indonesia. Dengan  memperkenalkan budaya, sejarah, dan keindahan Indonesia kepada dunia diharapkan dapat mendorong minat orang dari penjuru dunia untuk menjelajahi pesona nusantara.

Komitmen itu terbukti berhasil menjembatani kesenjangan antara hiburan dan pengetahuan. 

Okto membuktikan bahwa informasi yang disajikan dengan cara yang menarik berpotensi membawa dampak positif pada masyarakat. Lewat dedikasinya, Okto telah menghadirkan nuansa baru dalam dunia influencer, menjadikan media sosial sebagai hal bermanfaat untuk pendidikan dan edukasi.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE