KPU Batam ajak masyarakat wujudkan demokrasi damai pada Pemilu 2024

id Kepri,batam ,KPU,demokrasi damai,pemilu

KPU Batam ajak masyarakat wujudkan demokrasi damai pada Pemilu 2024

Ketua KPU Kota Batam Mawardi (ANTARA/Yude)

Batam (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau mengajak masyarakat wujudkan demokrasi damai pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua KPU Kota Batam Mawardi di Batam, Selasa mengatakan masyarakat perlu untuk memilih wakil rakyat dan pemimpin secara cermat dengan melihat rekam jejak para calon yang sudah mendaftar, baik legislatif ataupun eksekutif.

"Road map pemilu cukup panjang. Mulai dari Mei sampai November. Lebih kurang sekitar 6 bulan. Yang sudah pernah duduk pemilih sudah punya gambaran terhadap caleg itu," ujar Mawardi.

Sementara itu, Komisioner KPU Kota Batam Aksara Pandapotan Manurung menyebutkan pihaknya meminta agar masyarakat tidak gampang terprovokasi dengan isu-isu berita hoaks yang dapat menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat serta memastikan kebenaran data dalam berita tersebut.

"Jaga kondusifitas Kota Batam demi menjaga perekonomian kita. Kalau ribut otomatis ekonomi kita nanti terguncang," kata Aksara.

Diberitakan sebelumnya, KPU Kota Batam mengumumkan sebanyak 733 orang masuk daftar calon tetap (dct) anggota DPRD Kota Batam dari 17 partai peserta Pemilu 2024.

"Kami sudah melakukan proses pleno penetapan pada tanggal 3 November, dan terdapat 733 calon anggota legislatif," kata Ketua KPU Kota Batam Mawardi di Batam, Kepulauan Riau, Sabtu.

Penetapan dct tersebut, kata dia, didasari dari daftar calon sementara yang sebelumnya sudah masuk ke KPU Batam dengan jumlah yang sama.

Dari DCT yang sudah ditentukan tersebut, ada 16 bakal caleg yang sebelumnya sudah diganti oleh beberapa partai politik pada masa pencermatan rancangan dct pada tanggal 24 September sampai dengan 3 November 2023 atau setelah dcs menuju dct.

Baca juga:
PN Batam pastikan hasil permohonan praperadilan kasus Rempang bukan putusan akhir
Bawaslu Batam catat 4.080 APS di Batam ditertibkan karena langgar aturan
Perekonomian Kepri triwulan III-2023 tumbuh 0,42 persen

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE