Komisi I sebut calon Panglima TNI akan diparipurnakan pada 21 November 2023

id Komisi I DPR,Calon Panglima TNI,Kasad Agus Subiyanto,Yudo Margono,DPR RI,Rapat Paripurna DPR RI

Komisi I sebut calon Panglima TNI akan diparipurnakan pada 21 November 2023

Tangkapan layar Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid membuka Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan agenda penyampaian visi dan misi calon tunggal Panglima TNI terhadap Kasad Jenderal TNI Agus Subiyanto di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, sebagaimana dipantau melalui kanal YouTube Komisi I DPR RI Channel, Senin (13/11/2023). ANTARA/Melalusa Susthira K.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid mengatakan bahwa pengambilan keputusan tingkat II terhadap calon tunggal Panglima TNI dalam Rapat Paripurna DPR RI pada 21 November 2023.

Hal itu disampaikannya usai uji kepatutan dan kelayakan terhadap Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI digelar di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin.

"Kurang lebih minggu depan, kami ada paripurna lagi pada tanggal 21 November 2023," katanya.

Setelah persetujuan atas uji kepatutan dan kelayakan calon Panglima TNI dan verifikasi faktual ke kediaman Kasad Agus pada hari Senin, Komisi I akan mengirimkan surat kepada pimpinan DPR RI.

"Dari sini kemudian siang ini kami akan mengunjungi rumah pribadi beliau sebagai salah satu syarat dari verifikasi faktual sekaligus silaturahmi. Setelah itu, kami akan bersurat ke pimpinan DPR, insyaallah, diagendakan pada tanggal 21 November," ujarnya.

Meutya menjelaskan bahwa uji kepatutan dan kelayakan yang diikuti Kasad Agus berlangsung sekitar 2 jam. Di dalamnya dibagi sesi penyampaian visi dan misi dan pendalaman yang dilakukan oleh fraksi-fraksi.

Baca juga:
KSP menyatakan pergantian Panglima Yudo Margono tak melanggar tradisi tentara
Gibran sebut foto dirinya dengan anggota TNI tidak berhubungan dengan Pilpres


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Komisi I: Calon Panglima TNI akan diparipurnakan pada 21 November 2023

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE