Polres Bintan musnahkan sebanyak 1,5 kilogram narkoba jenis sabu

id Pemusanahan sabu,kepri,bintan,polres bintan,narkoba,narkotika,mapolres bintan

Polres Bintan musnahkan sebanyak 1,5 kilogram narkoba jenis sabu

Polisi bersama instansi terkait melakukan pemusnahan narkoba jenis sabu-sabu di halaman Mapolres Bintan, Kamis (23/11/2023). (ANTARA/HO-Humas Polres Bintan)

Bintan (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Bintan, Kepulauan Riau, memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 1,5 kilogram.

"Pemusnahan barang bukti hari ini berasal dari dua laporan polisi yang berbeda," kata Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo usai memimpin pemusnahan sabu di halaman Mapolres Bintan, Kamis..

Kapolres menjelaskan laporan polisi pertama pada tanggal 24 Januari 2022 dengan jumlah barang bukti sebanyak 147,46 gram.

Kemudian, laporan polisi kedua pada tanggal 3 November 2023 dengan jumlah barang bukti sebanyak 1.484,13 gram yang merupakan hasil pengungkapan kasus di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang, Bintan, beberapa waktu lalu.

Pemusnahan sabu ini dilakukan dengan cara direbus menggunakan air mendidih hingga mencair. Selanjutnya, narkoba tersebut dibuang dalam tempat pembuangan akhir atau kloset

"Pemusnahan barang bukti narkoba bertujuan memberikan kepastian hukum serta mencegah agar tidak disalahgunakan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab," ujar Kapolres.

Kapolres berharap pengungkapan kasus disertai pemusnahan narkoba jenis sabu ini dapat dijadikan contoh dan efek jera para pelaku tindak pidana narkotika agar tidak melakukan perbuatan tersebut.

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama-sama memberantas segala bentuk tindak pidana, termasuk narkoba guna mewujudkan Bintan yang semakin aman, kondusif, dan bebas narkoba.

"Polres Bintan terus berjuang dan konsisten menjaga seluruh masyarakat dalam bahaya narkoba serta mendukung program pemerintah terkait pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, ataupun peredaran gelap narkoba (P4GN)," katanya.


Baca juga:
18 badan publik Kepri raih predikat informatif

KPU Bintan tetapkan 260 titik pemasangan APK Pemilu 2024

Bandara Hang Nadim Batam kerahkan petugas khusus atasi atap jebol di ruang tunggu

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE