Pemkot Batam salurkan sembako subsidi di 59 lokasi

id Kepri,batam ,sembako subsidi ,pemkot

Pemkot Batam salurkan sembako subsidi di 59 lokasi

Wali Kota Batam Muhammad Rudi usai menyalurkan sembako bersubsidi di Kecamatan Bengkong, Batam (ANTARA/HO-Pemkot Batam)

Batam (ANTARA) - Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau menyalurkan paket sembako bersubsidi di 59 lokasi di kota itu yang berlangsung di berlangsung mulai 15-28 Januari 2024.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, Gustian Riau di Batam, Selasa mengatakan pada tahap awal ini, sebanyak 64 ribu paket sembako subsidi.

"Se-Kota Batam, total ada 64 ribu paket sembako subsidi. Untuk di Bengkong, ada 4.950 paket," kata Gustian.

Adapun paket sembako bersubsidi yang didapatkan masyarakat terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 1 liter dan gula 1 kg, dimana masyarakat cukup membayar sembako dengan harga Rp50 ribu.

Baca juga: Bandara Hang Nadim Batam buka penerbangan Batam-China

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan bantuan sembako subsidi yang disalurkan diharapkan dapat membantu masyarakat serta bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat.

"Sembako subsidi ini sebagai upaya pemerintah meringankan beban masyarakat sekaligus mengendalikan inflasi di Kota Batam. Ini bentuk kehadiran pemerintah di tengah masyarakat," ujar Rudi.

Ia menambahkan program sembako subsidi merupakan program rutin yang dilaksanakan Pemkot Batam.

Di kesempatan tersebut, Wali Kota juga mengajak masyarakat untuk kompak dan mendukung pemerintah dalam membangun Kota Batam.

Baca juga: KPU Batam: Laporan dana awal kampanye PKB paling besar

Adapun beberapa pembangunan yang sedang dilaksanakan di Kota Batam seperti bandara, pelabuhan, jalan protokol dan sebagainya.

"Jaga Batam tetap aman dan kondusif demi percepatan pembangunan Batam," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau, meluncurkan mobil pasar keliling sebagai salah satu upaya mengantisipasi kenaikan laju inflasi di daerah setempat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam Gustian Riau di Batam, Jumat, mengatakan mobil pasar keliling tersebut akan berkeliling di wilayah RT/RW dengan menjual bahan pokok dengan harga distributor.

“Mobil ini tentu tidak cukup satu karena daerah mainland ada 9. Kalau tidak ada halangan bank BRI melalui CSR juga akan menyumbang 2 unit mobil yang sama. Mobil pasar keliling inovasi kedua mudah-mudahan bisa terwujud segera,” kata Gustian.

Baca juga: Biaya haji Embarkasi Batam 2024 sebesar Rp91,1 juta

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE