Banjir Jakarta, sejumlah warga mengungsi di tiga lokasi

id BPBD DKI,Banjir,Banjir Jakarta,musibah

Banjir Jakarta, sejumlah warga mengungsi di tiga lokasi

Sejumlah polwan membagi-bagikan mainan dan makanan ringan dalam rangka memulihkan trauma anak-anak korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja di posko pengungsian Kantor PMI Jakarta Utara, Minggu (5/3/2023). ANTARA/Luthfia Miranda Putri

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah warga DKI Jakarta mengungsi di tiga lokasi akibat banjir yang melanda ibu kota hingga Rabu sore pukul 16.00 WIB.

"Para terdampak di Kelurahan Semper Timur, Kelurahan Semper Barat dan Kelurahan Makasar mengungsi di lokasi terdekat," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji, Rabu.

Isnawa merinci sebanyak 12 Kepala Jeluarga (KK) dengan 44 jiwa mengungsi di gedung Kelurahan Semper Timur, Jakarta Utara. Sebanyak 34 KK dengan 76 jiwa mengungsi di Rusun Embrio Semper Barat (Jakarta Utara) serta delapan KK dengan 23 jiwa di Mushala Najjatul Abidin, Kelurahan Makasar, Jakarta Timur.

Baca juga: Kali Cipinang meluap, puluhan rumah di Jakarta banjir

BPBD mencatat genangan mengalami penurunan dari 33 Rukun Tetangga (RT) menjadi 20 RT dan ruas jalan tergenang mengalami penurunan dari 14 ruas jalan menjadi 11 ruas jalan.

Salah satu wilayah dengan banjir tertinggi, yakni tiga RT di Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, mulai dari 30 hingga 80 centimeter (cm).

Tercatat pula 11 ruas jalan tergenang, yakni tiga wilayah memiliki ketinggian 70 cm di Jalan Gereja Tugu RT/RW 012/006, Semper Barat, Jakarta Utara dan Jalan Komplek Pemadam Kebakaran RT/RW 001/017, Semper Barat.

Baca juga:
Daerah terdampak banjir di Jakarta bertambah

Tujuh rumah di Kalideres roboh


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sejumlah warga mengungsi di tiga lokasi akibat banjir di Jakarta

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE