TNI AU kolaborasi dengan Pemkab Natuna berantas nyamuk DBD

id DBD,Natuna, kepri

TNI AU kolaborasi dengan Pemkab Natuna berantas nyamuk DBD

Personel Lanud RSA Natuna saat melakukan pengasapan. (ANTARA/HO-Lanud RSA Natuna)

Natuna (ANTARA) -
Pangkalan TNI Angkatan Udara Raden Sadjad (Lanud RSA) Natuna berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau dalam memberantas nyamuk Aedes aegypti penyebab penyakit demam berdarah dengue (DBD).
 
Komandan Lanud RSA Kolonel Pnb Dedy Iskandar di Natuna, Rabu, mengatakan pihaknya bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Natuna melaksanakan kegiatan fogging atau pengasapan.
 
Pengasapan dilakukan pada Rabu (21/2) di Kecamatan Bunguran Timur.
 
"Tujuannya untuk memberantas sarang nyamuk dan mencegah penyakit demam berdarah dengue (DBD) di wilayah Kota Tua Penagi," ucap dia.
 
Baca juga: Baznas Natuna gelar khitanan gratis untuk asnaf
 
Ia menjelaskan, pengasapan akan dilanjutkan esok hari di wilayah Lanud RSA.
 
Ia menyatakan, pihaknya berkomitmen untuk menjaga lingkungan dan kesehatan masyarakat serta para prajurit.
 
Selain pengasapan, sambung dia, mereka juga menyosialisasikan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan guna mencegah perkembangbiakan nyamuk Aedes aegypti kepada masyarakat.


Baca juga: Kodim 0318 Natuna tanam ratusan bibit mangrove
 
"Tim dari Rumah Sakit TNI AU (RSAU) dr. Yuniati Wisma Karyani, Lanud RSA dan Dinkes Natuna bergerak bersama, menyisir setiap sudut area pemukiman warga," ujar dia.
 
Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna Hikmat Aliansyah mengapresiasi peran aktif Lanud RSA dalam mendukung upaya pencegahan DBD di Natuna.
 
Ia berharap, kolaborasi tersebut terus dilakukan guna menekan kasus DBD di Natuna
 
"Kerja sama seperti ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya DBD dan mendorong upaya bersama dalam memberantas sarang nyamuk," ucap dia.

Baca juga: Pemkab Natuna kerja sama bidang pendidikan dengan Universitas Esa Unggul



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: TNI AU kolaborasi dengan Pemkab Natuna berantas nyamuk penyebab DBD

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE