Palestina akan upayakan keanggotaan penuh di PBB

id Palestina, Keanggotaan penuh, PBB,anggota pbb

Palestina akan upayakan keanggotaan penuh di PBB

Arsip - Para anggota Majelis Umum Perserikatan Bangsa Bangsa mengikuti pemungutan suara untuk resolusi yang diajukan dalam sidang darurat ke-10 menyangkut situasi di Wilayah Palestina Yang Diduduki. ANTARA/HO-UN Photo/Evan Schneider/aa. (Handout UN Photo/Evan Schneider)

Washington (ANTARA) - Palestina akan mengupayakan keanggotaan penuh di PBB dan mungkin meminta negara-negara anggota untuk menandatangani pernyataan menyambut penerimaan negara tersebut, kata Riyad Masour, duta besar Palestina untuk PBB pada Kamis.

"Kami akan mengintensifkan diskusi ini dan kami akan menggunakan berbagai hal," kata Mansour kepada wartawan di New York.

"Termasuk kemungkinan kami untuk meminta pernyataan dan tanda tangan dari negara-negara anggota yang menyambut dan mendukung Negara Palestina sebagai anggota, sebelum menghadap ke Dewan Keamanan (PBB) dan mengajukan resolusi yang menyerukan rekomendasi untuk mengakui negara Palestina sebagai anggota PBB," kata dia lebih lanjut.

Dia menyampaikan pernyataan itu sehari setelah parlemen Israel, Knesset, memberikan suara 99-11 untuk mendukung keputusan pemerintahan PM Benjamin Netanyahu untuk menolak pengakuan sepihak atas negara Palestina.

"Hanya kami, rakyat Palestina, yang akan menentukan hak kami untuk menentukan nasib sendiri, termasuk kemerdekaan negara kami. Kami tidak akan menegosiasikan prinsip itu dengan siapa pun dan kami tidak akan meminta izin dari siapa pun untuk melakukannya," kata Mansour.

Sumber: Anadolu
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Palestina upayakan keanggotaan penuh di PBB

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE