Penembak jitu Brigade Al-Qassam tewaskan perwira Israel di Gaza

id brigade al-qassam,perwira israel tewas di gaza

Penembak jitu Brigade Al-Qassam tewaskan perwira Israel di Gaza

Kakak dan adik Al Braim mencari kertas dan karton di bawah reruntuhan untuk digunakan sebagai bahan bakar di Rafah, Jalur Gaza. ANTARA/Anadolu/Abed Zagout/am.

Gaza, Palestina (ANTARA) - Brigade Al-Qassam, Sabtu, mengumumkan, para penembak jitunya menewaskan seorang perwira Israel dan menyasar kendaraan lapis baja yang mengangkut personel di Kota Gaza, Palestina, pada Sabtu (24/2) malam waktu setempat.

Kelompok sayap bersenjata Hamas tersebut,  dalam pernyataan terpisah di Telegram, mengatakan para petempurnya “berhasil menembak seorang perwira Zionis dengan senapan Qassam ‘Ghoul’ di daerah Zaytoun selatan Kota Gaza,”.


Ia membagikan gambar di Telegram yang diberi keterangan: “57 misi dilakukan penembak jitu Al-Qassam, termasuk 34 misi dengan senapan ‘Ghoul’.

Dalam pernyataannya pada video yang diposting di situs mereka pada saat itu, Brigade Al-Qassam mengatakan senjata baru itu adalah senapan kaliber 14,5 mm dengan jangkauan mematikan hingga 2 km (1,2 mil).

Mereka mengatakan senjata tersebut adalah produk Al-Qassam yang diproduksi secara lokal.

Brigade Al-Qassam menyatakan dalam  pernyataan terpisah, para petempurnya “menyasar tank Merkava Israel dengan bom tandem dan kendaraan lapis baja pengangkut personel dengan alat peledak di daerah Zaytoun selatan. Aksi mereka menimbulkan korban jiwa, termasuk satu tewas dan satu terluka," pada Sabtu.




Sumber: Anadolu

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Brigade Al-Qassam tewaskan perwira Israel di Gaza

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE