Pertama kalinya, AS kirim bantuan kemanusiaan ke Gaza lewat udara

id amerika serikat,gaza,bantuan lewat udara,rafah,bantuan kemanusiaan

Pertama kalinya, AS kirim bantuan kemanusiaan ke Gaza lewat udara

Ilustrasi pesawat menerjunkan bantuan kemanusiaan via udara. (ANTARA/Anadolu.)

Washington (ANTARA) - Amerika Serikat pada Sabtu mengatakan pihaknya mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Gaza lewat udara untuk pertama kalinya dengan menerjunkan lebih dari 30.000 makanan menggunakan pesawat militer.

“Komando Pusat AS dan Angkatan Udara Kerajaan Yordania melakukan pengiriman bantuan kemanusiaan bersama ke Gaza lewat udara pada 2 Maret 2024, antara pukul 15.00 dan 17.00 (waktu Gaza) untuk memberikan bantuan penting kepada warga sipil yang terkena dampak konflik yang sedang berlangsung,” kata CENTCOM dalam sebuah pernyataan.

“C-130 AS menerjunkan lebih dari 38.000 makanan di sepanjang garis pantai Gaza yang memungkinkan akses warga sipil terhadap bantuan penting tersebut,” katanya.

“Kami sedang melakukan perencanaan untuk misi pengiriman bantuan udara lanjutan. Pengiriman bantuan melalui udara ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan untuk mengirimkan lebih banyak bantuan ke Gaza, termasuk dengan memperluas aliran bantuan melalui koridor dan rute darat,” kata CENTCOM.

Menurut beberapa laporan, pengiriman bantuan lewat udara ini dilaksanakan di kota Rafah, Gaza dekat perbatasan dengan Mesir, dan lebih banyak bantuan lewat udara akan dikirimkan dalam beberapa hari ke depan.




Sumber: Anadolu



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: AS kirim bantuan kemanusiaan ke Gaza lewat udara untuk pertama kali

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE