Pj Gubernur Papua Barat ambil kebijakan emergensi atasi banjir di Sorong

id Banjir Kota Sorong,bencana alam,musibah,banjir bandang

Pj Gubernur Papua Barat ambil kebijakan emergensi atasi banjir di Sorong

Tampak mobil Pj Gubernur Papua Barat Daya dan Pj Wali Kota Sorong menerobos banjir di jalan utama Km 10 Jupiter, Kota Sorong saat melakukan pemantauan kondisi banjir di wilayah itu, Jumat (8/3/2024). ANTARA/Yuvensius Lasa Banafanu

Sorong (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa'ad bersama Pj Wali Kota Sorong Septinus Lobat mengambil kebijakan emergensi sebagai upaya untuk mengatasi persoalan banjir di Kota Sorong, setelah ibu kota provinsi ke-38 ini diguyur hujan sepanjang malam.

"Dalam satu dua hari ini apa yang harus dilakukan, saya minta pak wali kota untuk segera menindaklanjuti kebijakan emergensi itu dengan upaya-upaya konkret," kata Pj Gubernur Papua Barat Daya itu, saat melakukan peninjauan ke beberapa wilayah terdampak banjir di Kota Sorong, Jumat.

Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya juga tetap memberikan dukungan terhadap upaya emergensi penanganan banjir di Kota Sorong dengan anggaran Rp500 juta kepada Pj Wali Kota Sorong.

"Kami sudah serahkan uang itu kepada Pak Wali Kota Sorong dan akan ditambah dari pemerintah kota supaya bergerak cepat menangani banjir," ujarnya.

Penjabat Gubernur Papua Barat Daya bersama Penjabat Wali Kota Sorong turun dan melakukan peninjauan ke daerah-daerah terdampak banjir di Kota Sorong, seperti Jupiter Kilometer 10 di Jl Kamundan, Jl Sungai Mamberamo Kilometer 10, dan sepanjang jalan depan PLTD Kota Sorong, Jumat.

"Setelah kami tinjau, maka harus diikuti dengan pergerakan supaya masyarakat tahu bahwa pemerintah itu ada dan siap memberikan pelayanan dalam kondisi itu," katanya lagi.

Penanganan banjir, katanya pula, masuk di dalam program pembangunan jangka menengah yang akan diikuti dengan kebijakan strategis untuk percepatan penanganan banjir itu, sehingga tahun depan mudah-mudahan banjir di Kota Sorong sudah bisa teratasi dengan baik.

Baca juga:
Akses jalan antarkabupaten di Sumbar terganggu akibat longsor

10 orang tertimbun longsor di Pesisir Selatan Sumbar

Korban banjir di Padang butuh bantuan makanan


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pj Gubernur lakukan kebijakan emergensi atasi banjir di Kota Sorong

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE