Arya Wedakarna, anggota DPD dari Bali yang dipecat Presiden raih suara terbanyak kedua

id Pemilu 2024,Arya Wedakarna, dpd,Pemilu dpd, anggota dpd dipecat

Arya Wedakarna, anggota DPD dari Bali yang dipecat Presiden raih suara terbanyak kedua

Suasana proses rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat nasional di Gedung KPU RI, Jakarta, Minggu (10/3/2024). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Jakarta (ANTARA) -
Arya Wedakarna, anggota DPD yang dipecat Presiden Joko Widodo meraih suara terbanyak kedua pada Pemilu DPD 2024 di Daerah Pemilihan Provinsi Bali.

Dari pemaparan KPU Provinsi Bali, Arya Wedakarna meraih 378.300 suara, atau di bawah peringat pertama Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra yang mendapatkan 494.698 suara.

"Dengan demikian, bisa diterima dan disahkan rekapitulasi hasil penghitungan suara untuk Pemilu Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Bali. Bismillah sah," kata Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari pada Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Nasional KPU RI di Jakarta, Ahad.
 
Pada Pemilu Anggota DPD di Bali, Ketua KPU Provinsi Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan menyebutkan sebanyak 2.728.900 orang yang menggunakan hak pilihnya.

Pada pemilu anggota legislatif ini surat suara sah dan surat suara tidak sah pun berjumlah 2.728.900.
 
"Cocok, ya, surat suara yang digunakan 2.728.900, sama ya. Dengan demikian, bisa diterima?" kata Hasyim.
 
Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) tentang Peresmian Pemberhentian Antarwaktu Arya Wedakarna (AWK) sebagai Anggota DPD RI Masa Jabatan Tahun 2019—2024 dari Daerah Pemilihan Provinsi Bali dan sebagai Anggota MPR Masa Jabatan Tahun 2019—2024.
 
Arya Wedakarna (AWK) menjadi sorotan publik setelah videonya luas.

Dalam video yang beredar luas tersebut, AWK meminta agar staf penyambut tamu atau frontliner di Bandara Ngurah Rai merupakan putra/putri asli Bali, tidak menggunakan penutup kepala.
 

 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Anggota DPD dari Bali yang dipecat Presiden raih suara terbanyak kedua

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE