Militer AS kirim bala bantuan militer ke pangkalan di Suriah

id AS, Bala bantuan militer, Suriah, Pangkalan,Al-Hasakah,perang,terorisme,bantuan militer

Militer AS kirim bala bantuan militer ke pangkalan di Suriah

Arsip foto - Personel militer mempersiapkan meriam artileri M777A2 howitzer dalam sebuah latihan militer yang dipimpin Amerika Serikat di Oksbol, Denmark, pada 30 Maret 2023. ANTARA/Anadolu.

Tel Abyad (ANTARA) - Militer Amerika Serikat (AS) mengirimkan bala bantuan militer tambahan ke pangkalannya di sejumlah provinsi di Suriah timur, Al-Hasakah dan Deir ez-Zor, menurut sumber setempat pada Kamis (14/3).

Konvoi pasukan AS memasuki Al-Hasakah pada Kamis malam melalui perbatasan Al-Waleed antara Irak dan Suriah, kata sumber tersebut.

Konvoi yang terdiri dari 40 kendaraan, termasuk lima kendaraan tempur Bradly itu mencapai pangkalan AS di wilayah yang diduduki PKK/YPG di pedesaan Deir ez-Zor, termasuk ladang minyak Omar, lanjutnya.

AS telah mengerahkan empat konvoi bala bantuan militer ke pangkalannya di Al-Hasakah dan Deir ez-Zor pada Januari dan Februari.

Sejak 2015, pasukan AS di Suriah telah melatih ribuan teroris YPG/PKK di pangkalan militer mereka di wilayah itu dengan dalih memerangi terorisme.

Sumber: Anadolu

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: AS kirim bala bantuan militer ke pangkalan di Suriah

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE