Wakil Bupati Natuna ajak milenial untuk jadi generasi unggul

id Generasi milenial,kepri, natuna, bupati natuna, natuna english festival 2024, generasi unggul,indonesia emas 2045

Wakil Bupati Natuna ajak milenial untuk jadi generasi unggul

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda saat memberikan sambutan pada kegiatan Natuna English Festival 2024 di Museum Natuna, di Jalan Dato Kaya Wan Moh Benteng, Kecamatan Bunguran Timur Senin (29/4). (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (ANTARA) -
Wakil Bupati Natuna, Kepulauan Riau, Rodhial Huda mengajak milenial di daerah itu untuk menjadi generasi yang unggul dengan terus meningkatkan kemampuan diri dalam berbagai hal.
 
Ajakan itu ia sampaikan saat membuka kegiatan Natuna English Festival 2024 di Museum Natuna di Jalan Dato Kaya Wan Moh Benteng, Kecamatan Bunguran Timur, Senin.
 
"Ketika kamu tidak memiliki banyak keahlian jangan harap kamu bisa bersaing. Dulu ijazah SMP, SMA dipanggil untuk jadi pegawai negeri, namun saat ini yang sudah lulus S2 dan S3 saja masih ada yang belum mendapatkan pekerjaan," ucap Rodhial.
 
Generasi unggul yang dirinya maksudkan adalah generasi yang selalu mengikuti perkembangan zaman dan selalu berinovasi guna memecahkan masalah-masalah yang belum terpecahkan.
 
"Kuasai sesuatu yang tidak banyak dikuasai orang lain, jangan berebut menguasai yang sudah banyak dikuasai," ujar dia.
 
Menurut dia, ke depannya masa depan negara berada di tangan para milenial, oleh karena itu para milenial diharapkan terus mengasah kemampuan menuju Indonesia Emas 2045.
 
"Bahasa Inggris adalah hal mendasar yang harus dimiliki, selain itu, bahasa Mandarin juga perlu karena ekonomi Asia Pasifik hari ini sebagian dipegang oleh mereka, kemudian bahasa Arab karena orang-orang kaya yang akan berkeliling dunia itu adalah sebagian besar menggunakan bahasa Arab, terus bahasa Jepang karena teknologi berkembang pesat di Jepang," imbuh dia.

Ia mengatakan, selama masa kepemimpinannya pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan kemampuan warganya agar menjadi sumber daya manusia yang unggul.

"Kita berikan beasiswa kuliah gratis. Beasiswa ini merupakan hasil dari kerja sama dengan kementerian, lembaga dan perusahaan," tutur dia.

Baca juga:
Polda Kepri gagalkan penyelundupan sabu cair 13,20 liter

Gubernur Ansar: Regulasi tarif dan jenis PNBP atas VoA mendesak diterapkan di Kepri

Pemprov Kepri dan PSSI gelar nobar timnas U-23 lawan Uzbekistan di Kota Tanjungpinang

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE